Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Email
Tips Mudah Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Email

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Email

Cara mengetahui lokasi seseorang lewat email bisa dilakukan secara mandiri tanpa perlu ke ahli IT. Jika Anda melihat panduan tentang cara melacak lokasi Gmail di Google, Anda akan diinstruksikan melakoni beberapa tahapan yang rumit.

Seperti diberitahu bahwa Anda perlu mendapatkan header email yang berisi alamat IP dan kemudian perlu menempelkannya ke situs yang tepat. Itu bagus, kecuali tidak sangat akurat karena sebagian besar email berisi alamat IP klien.

Hal ini karena jenis email seperti Gmail, tidak selalu mencerminkan lokasi sebenarnya dari penerima Anda. Belum lagi bahwa pendekatan tradisional ini tidak efisien waktu.

Baca Juga : Cara Mengetahui Email Seseorang dari Nomor HP

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Email

Metode standar pelacakan lokasi email terdiri dari dua langkah. Yakni, menemukan alamat IP email, dan mencari IP tersebut.

Metode ini dapat berhasil tetapi sangat terbatas karena terus-menerus membutuhkan kerja dari pihak Anda dan tidak selalu akurat. Jika Anda ingin menerapkannya, inilah yang perlu Anda lakukan:

  1. Buka email yang ingin Anda cari lokasinya.
  2. Di Gmail/G Suite, Anda sekarang perlu menekan 3 titik di sudut kanan atas email diikuti dengan Tampilkan Asli.
  3. Sekarang, Anda akan melihat seluruh email dengan banyak teks yang sebelumnya tidak ada.
Sedang Trending :  Cara Mengetahui Password Instagram Tanpa Email dan Nomor HP

Simak Juga : Cara Mengetahui Password Email Google

Bagaimana ini akan terlihat secara normal adalah bahwa Anda sekarang harus pergi ke situs yang tepat. Anda juga mesti menempelkan header (semua teks sebelum email yang sebenarnya) yang akan menghasilkan analisis situs untuk lokasi situs.

Dibutuhkan banyak waktu untuk menyelidiki lokasi setiap email. Layanan yang menganalisis lokasi email dapat menggunakan dan menjual data yang Anda berikan kepada mereka. Tidak ideal untuk keamanan & kerahasiaan email.

Metode ini jarang akurat karena banyak klien seperti Gmail tidak memberikan IP penerima. Sehingga, ini sering mengakibatkan detail negara yang salah dan tidak ada detail kota.

Jika Anda memiliki akun Gmail atau akun G Suite, daripada rumit, Anda cukup mengunduh ekstensi Chrome yang disebut MailTag. MailTag pada dasarnya adalah pelacak email yang memungkinkan orang mengetahui kapan email dibuka.

MailTag juga merupakan alat yang hebat untuk mencari tahu dari mana email Anda dikirim. Ini lebih akurat, lebih cepat, dan lebih aman. Anda tidak menyalin data apa saja dari email Anda ke situs web seseorang. (ditulis oleh SA untuk www.alkisahnews.com)

Tinggalkan Balasan