Cara Mengetahui Password Email Google di HP dan Laptop
Tips Bagaimana Cara Mengetahui Password Email Google di HP dan Laptop

Cara Mengetahui Password Email Google di HP dan Laptop

Cara mengetahui password email google menjadi tips urgent bagi Anda yang saat ini sedang kebingungan terhadap akun email bermasalah. Jika Anda sudah lupa akan sangat sulit untuk melihat informasi password atau sandi google Anda.

Dalam pembuatan password biasanya sistem akan menyarankan untuk mengisi dengan beberapa karakter. Misalnya harus menggunakan kombinasi angka, huruf kapital, huruf kecil, dan lain sebagainya.

Hal ini sering kali menjadi penyebab lupanya password email google. Kombinasi yang Anda buat terlalu rumit sehingga susah untuk diingat. Salah satu solusinya terkadang klik lupa kata sandi, namun bagaimana jika lupa password di HP atau laptop?

Baca Juga : Cara Mengembalikan Email yang Terhapus Permanen di Gmail

Cara Mengetahui Password Email Google di HP dan PC

Mengetahui password email di android dapat menggunakan fitur setting pada ponsel. Cara ini termasuk mudah dilakukan karena aplikasi setting juga sudah disediakan pada ponsel. Berikut ini adalah beberapa tipsnya bagi Anda.

1. Buka Google Chrome di HP

Setiap HP pastinya dilengkapi dengan aplikasi google chrome. Pintu akses untuk mengunjungi dunia luar hingga hal-hal yang bersifat privasi. Setelah Anda membuka chrome, klik titik tiga yang terletak di kanan atas pojok.

2. Pilih Menu Setelan

Selanjutnya yaitu Anda dapat mengklik menu setelan di dalam fitur google chrome sebagai lanjutan cara mengetahui password email di HP. Pilih menu sandi, lalu ketikan kata google pada fitur pencarian. Pilih akun google yang ingin Anda lihat password nya.

Setelah semuanya selesai, Anda dapat menekan ikon mata untuk melihat password pada email. Selain itu, Anda bisa menyalin password dengan menekan ikon Sali terletak di sebelah ikon mata.

Simak Juga : Cara Mengembalikan E-Mail yang Terhapus Permanen di Gmail

Selain tips di atas yang digunakan untuk HP, ada juga cara melihat password email di laptop atau PC. Anda juga dapat memanfaatkan browser google chrome. Tersedia di semua merk handphone Anda.

Langkah pertama Anda yaitu membuka browser google chrome untuk mengakses menu-menu di dalamnya. Klik titik tiga di pojok kanan atas tampilan browser. Setelah itu pilih menu setting dan pilih menu password.

Akan tampil beberapa username dan password yang tersimpan di beberapa website. Ketikan kata google di fitur pencarian terletak posisinya di pojok kanan atas. Klik ikon mata untuk dapat melihat password.

Password pada email menjadi komponen penting pada ponsel Anda. Ketika Anda lupa pada password itu dapat diatasi dengan mengaplikasikan beberapa cara di atas untuk melihat password pada email google Anda. (SA)

Baca Juga : Cara Mengganti Email Metode Pembayaran Google Play

Tinggalkan Balasan