Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Tidak Aktif
Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Tidak Aktif

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Tidak Aktif

Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah tidak aktif, bisa Anda lakukan dengan mudah. Cara ini bisa Anda lakukan sendiri melalui ponsel hingga datang ke GraPARI, atau pusat layanan pelanggan provider tersebut.

Nomor mati maksudnya di sini adalah nomor Telkomsel Prabayar sudah melewati batas akhir masa tenggang. Nomor yang mati setelah masa tenggang bila Anda tidak melakukan aktivitas lagi dengan nomor tersebut.

Jika sudah terlanjur melebihi masa tenggang dan mati, nomor tersebut bisa diaktifkan dengan syarat. Pertama, Anda merupakan pelanggan kartu Telkomsel Prabayar. Kedua, status kartu belum melewati periode waktu lebih lanjut yang telah ditentukan oleh Telkomsel.

Beberapa dokumen bisa Anda bawa yaitu siapkan kartu tanda penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan kartu yang telah mati. Lebih lanjutnya pengaktifan nomor Telkomsel yang mati sebenarnya tidak dikenakan biaya.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati Secara Online

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Tidak Aktif

Terdapat beberapa cara yang bisa pengguna provider Telkomsel gunakan jika ingin mengaktifkan kembali nomor yang mati. Yaitu dengan melakukan panggilan kode USSD, atau bisa juga langsung ke GraPARI, berikut caranya:

1. Aktifkan nomor Telkomsel melalui *888*89#

Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah tidak aktif lagi, yang pertama dengan menghubungi nomor *888*89#. Lalu Anda bisa pilih opsi 1 berupa “Reaktivasi Kart”, dan pilih opsi 1 dengan kata “Setuju”.

Selanjutnya Anda bisa masukkan NIK KTP dan KK Anda, setelah selesai, Telkomsel akan mengirimkan pesan via SMS memberitahukan apakah nomor telepon Anda bisa aktif kembali atau tidak.

Sedang Trending :  Cara Mengambil Hadiah Undian Telkomsel, Begini Tipsnya !

Simak Juga : Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Masa Tenggang

2. Mengaktifkan nomor Telkomsel melalui Telkomsel E-care

Cara aktivasi kartu Telkomsel yang sudah tidak aktif yang kedua bisa dengan cara melalui Telkomsel E-Care. Anda bisa mengirim rirect message (DM yang berisi “Reaktivasi Prepaid” ke akun resmi Twitter atau Instagram Telkomsel.

Customer service (CS) Telkomsel akan membalas dengan mengirimkan link untuk pengguna mengunggah foto dokumen sebagai persyaratan seperti KTP, KK, dan kartu SIM fisik yang akan direaktivasi. Jika disetujuai nomor akan aktif kembali.

3. Mengaktifkan nomor Telkomsel Melalui GraPARI

Cara untuk mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah tidak aktif yang terakhir bisa dengan mengunjungi GraPAI terdekat secara langsung. Jika Anda ke GraPARI juga harus meMbawa persyaratan KTP, KK, dan SIM Card yang mati.

Ketika Anda sudah datang ke GraPARI, Anda bisa langsung mengambil nomor antrian dan menunggu nomor Anda dipanggil. Tetapi jika tidak ada antrian di ruangan, Anda bisa menemui langsung CS yang ada dan menjelaskan maksud dan tujuan Anda.

Mengaktifkan kartu Telkomsel yang mati mudah sekali, dengan tiga cara di atas Anda sudah bisa mengaktifkannya kembali. Cara untuk mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah tidak aktif, juga harus membawa ketentuan dan persyaratan yang berlaku. (ditulis oleh SA untuk www.alkisahnews.com)

Tinggalkan Balasan