Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati Secara Online
Tips Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati Secara Online

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Secara Online

Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati secara online, bisa Anda lakukan dengan mudah. Telkomsel merupakan salah satu perusahaan operator seluler Indonesia yang memiliki banyak pengguna.

Kartu ini terdiri dari Telkomsel Halo, by.U, SimPATI, Kartu AS dan Loop. Akan tetapi ketiga produk yang terakhir sudah dilebur menjadi satu dan diubah nama menjadi Telkomsel Prabayar.

Berbicara mengenai kartu atau sim card telepon pasti tidak lepas dengan masa tenggang. Masa tenggang tersebut berpengaruh pada keaktifan kartu seluler tersebut. Jika masa tenggang kartu Anda sudah habis maka risiko kartu tersebut mati atau terblokir.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Masa Tenggang

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Secara Online

Kartu Telkomsel yang sudah mati tentunya bisa dialami oleh siapapun terutama nomor telepon tersebut sudah digunakan bertahun-tahun. Lalu bagaimana jika terlanjur kartu Telkomsel telah mati? Sebenarnya terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan yakni:

1. Migrasi kartu

Cara mengaktifkan kartu Telkomsel, yang pertama yaitu dengan migrasi kartu ke kartu Halo maksimal 15 hari setelah masa tenggang berakhir. Jika Anda mengajukan permohonan melewati 15 hari maka kartu tidak bisa aktif lagi.

Sedang Trending :  Harga Kartu Telkomsel Tanpa Kuota, Ini Daftarnya untuk Anda

Itu artinya, kartu Anda telah dinyatakan hangus dan akan didaur ulang oleh pihak Telkomsel. Intinya karti yang sudah mati belum melewati waktu 15 hari masih bisa diaktifkan kembali dengan migrasi ke kartu Halo.

Simak Juga : Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Tidak Aktif

2. Laporkan via media sosial

Cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati yang kedua dengan melaporkan via media sosial. Anda tidak perlu repot-repot datang ke GraPARI, karena bisa dengan cara yang satu ini.

Cara melaporkan salah satunya dengan media sosial Twitter, yaitu Anda buka terlebih dahulu Twitter. Lalu bisa Anda kunjungi akun Telkomsel, klik pesan langsung (direct message), dan ajukan permohonan.

Pengajuan permohonan bisa menggunakan format nomor, waktu, dan tanggal masa tenggang berakhir, dan lokasi Anda. Tunggu hingga Admin Telkomsel mengecek status nomor, jika sesuai denga syarat kartu tersebut bisa aktif kembali.

Jika cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati online di atas tidak bisa memenuhi kebutuhan Anda. Maka cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah mendatangi GraPARI atau menghubungi secara langsung call center Telkomsel. (ditulis oleh SA untuk www.alkisahnews.com)

Tinggalkan Balasan