Cara Daftar Kartu Telkomsel Lewat SMS
Tips Bagaimana Cara Daftar Kartu Telkomsel Lewat SMS

Cara Daftar Kartu Telkomsel Lewat SMS Berikut Ini

Mengetahui cara daftar kartu telkomsel lewat SMS memang cukup mudah untuk ditiru dan dilakukan dibandingkan dengan cara lainnya. Ketika Anda membeli suatu kartu untuk berkomunikasi pasti ada yang namanya registrasi.

Proses registrasi ini juga dinamakan daftar, maka dari itu ketika membeli sebuah sim card ada sudah tersedia siap pakai. Di mana hal tersebut sangat memudahkan pengguna dalam menggunakannya.

Hal ini juga tidak perlu mendaftarkannya lagi, hanya tinggal memasukkannya saja ke ponsel dan menggunakan sesuai fungsi dan bagaimana cara penggunaannya. Telkomsel sendiri merupakan suatu provider terkenal.

Dengan popularitas tersebut, banyak menarik perhatian dari pengguna lain. Telkomsel juga menyediakan akses jaringan sangat memadai sehingga kegiatan komunikasi tidak akan bisa terputus.

Baca Juga : Harga Kartu Telkomsel Tanpa Kuota

Cara Daftar Kartu Telkomsel Lewat SMS

Ada banyak sekali aspek menjadikan proses registrasi kartu telkomsel gagal, salah satunya adalah memasukkan nomor induk kependudukan keliru serta kode akses atau kode panggilan salah sehingga tidak akan singkron.

Banyak orang lebih memilih menggunakan siap pakai agar tidak perlu registrasi lagi sehingga tidak menyulitkan pengguna. Hal tersebut karena tidak semua pengguna mengerti bagaimana cara daftar provider tersebut.

Sedang Trending :  Kuota Entertainment Telkomsel untuk Aplikasi Apa Saja ?

Untuk Anda yang masih kesulitan dalam mendaftarkan kartu telkomsel Anda bisa menggunakan cara melalui SMS. Penggunaan cara ini cukup mudah, Anda akan diarahkan dalam mengirim pesan pada pihak telkomsel.

Simak Juga : Cara Komplain Pulsa Belum Masuk Telkomsel

Isi pesan ini adalah kode pendaftaran, nomor induk kependudukan serta nomor kartu keluarga. Anda harus teliti dan jeli ketika memasukkan satu persatu nomor terkait. Jika salah dalam menginputnya maka proses tersebut bisa saja gagal.

Untuk mendaftarkan kartu melalui SMS bisa menggunakan format seperti REG NIK#Nomor KK# serta jangan lupa mengirimnya pada 4444. Ketika sudah di validasi oleh pihak terkait maka akan ada SMS balasan.

Ketika nomor induk kependudukan atau kartu keluarga salah, maka proses registrasi akan gagal atau juga bisa jadi terdaftar nama orang lain sehingga kedepannya akan menimbulkan masalah yang baru lagi.

Maka dari itu, Anda harus teliti terhadap pengisian tersebut agar tidak ada satu nomor keliru. Hal ini karena akan berdampak besar bagi prosesnya, Anda bisa melihat banyak contoh registrasi kartu telkomsel di internet sebagai referensi. (SA)

Baca Juga : Berapa Harga Kartu Telkomsel

Tinggalkan Balasan