Cara Mengetahui Email BPJS Ketenagakerjaan
Tips Cara Mengetahui Email BPJS Ketenagakerjaan

Simak Cara Mengetahui Email BPJS Ketenagakerjaan Berikut Ini

Beberapa orang sering kali mencari cara mengetahui email BPJS ketenagakerjaan dikarenakan lupa. Apalagi kini kemudahan dalam berteknologi sudah dimanfaatkan oleh pemerintah, salah satunya dengan membuat aplikasi BPJSTKU.

Untuk bisa masuk ke aplikasinya, Anda harus membuat akun sehingga bisa mengoperasikannya. Caranya dengan mendaftarkan diri di aplikasi BPJSTKU, namun terdapat persyaratannya seperti KTP, email, nomor handphone dan kartu peserta.

Penting diperhatikan pada penggunaan alamat email dan nomor handphone haruslah aktif. Namun, bagaimana cara mengetahui email yang terdaftar di BPJS Kesehatan setelah membuat akun dikarenakan lupa sehingga tidak bisa log in?

Baca Juga : Koperasi Gadai BPJS Ketenagakerjaan

Ikuti Cara Mengetahui Email BPJS Ketenagakerjaan

Jika Anda lupa email BPJS ketenagakerjaan, ada beberapa cara seperti berikut yang harus dicoba. Kemungkinan salah satunya bisa Anda terapkan untuk membantu mengetahui email yang telah terdaftar.

1. Hubungi call center

Untuk cara pertama ialah dengan menghubungi call center di nomor (021) 175 atau 1500910. Sampaikan permasalahan yang sedang dialami kepada petugas dan beri tahu jika ingin melakukan reset akun BPJSTKU.

Sedang Trending :  Ada Cara Mengetahui Pengguna WA di Sekitar Kita Berikut

Kemudian sebutkan nama lengkap sesuai KTP, tempat dan tanggal lahir, nama ibu kandung, nama perusahaan, serta nomor NIK. Tentunya digunakan untuk memverifikasi diri Anda, tunggu sekitar 3 sampai 7 hari.

2. Kunjungi kantor BPJS Ketenagakerjaan

Anda bisa mendatangi kantor BPJS, baik di cabang maupun pusatnya. Jika menghubungi melalui call center memerlukan waktu untuk menunggunya, sementara ketika ingin prosesnya lebih cepat bisa mendatangi kantornya.

Karena nantinya petugas akan membantu Anda untuk memulihkan akun BPJSTKU. Sehingga proses menjadi lebih cepat terselesaikan karena dibantu oleh petugasnya secara langsung, jika memang memiliki kebutuhan mendesak dan harus segera.

Jika Anda meminta reset akunnya, maka bisa dengan cara ganti email BPJS ketenagakerjaan. Pastikan jika email yang digunakan saat ini aktif dan sering dipakai, sebaiknya siapkan buku catatan untuk menuliskannya.

Dengan begitu kesalahan dikarenakan lupa dan tidak bisa login tak akan terulangi. Simpan buku catatannya di tempat yang biasa sering Anda pakai, agar tidak lupa meletakkannya ketika dicari dan dibutuhkan. (ditulis oleh SA untuk Alkisah News)

Tinggalkan Balasan