Cara Memperjelas Video yang Blur Tanpa Aplikasi
Tips Bagaimana Cara Memperjelas Video yang Blur Tanpa Aplikasi

Cara Memperjelas Video yang Blur Tanpa Aplikasi

Alkisahnews.com – Cara memperjelas video yang blur tanpa aplikasi sangat mudah dilakukan jika Anda merasa resolusinya dirasa masih kurang. Permasalahan tersebut bisa diatasi dengan menggunakan layanan yang diakses lewat beberapa situs-situs tertentu.

Ada banyak hal yang mengakibatkan kualitas dari sebuah video tampak buram hingga ngeblur. Mulai dari kualitas kamera itu sendiri, adanya kerusakan secara teknis sebelumnya, hingga teknik merekam yang sangat buruk.

Cara Memperjelas Video yang Blur Tanpa Aplikasi Tambahan

Meski demikian, Anda jangan khawatir karena permasalahan tersebut bisa diatasi dengan menggunakan beberapa cara. Prosesnya juga sangat cepat dan tidak memerlukan aplikasi tambahan yang harus dipasang di ponsel milik Anda.

1. Memanfaatkan Google Photos

Bagi pengguna sistem operasi Android, Google Photos biasanya telah tersedia secara default sebagai aplikasi bawaan. Anda cukup membuka aplikasi tersebut dan memilih video yang akan diperbaiki jika kualitasnya dirasa kurang.

Pada halaman aplikasi, pilih ikon ‘Hamburger’ kemudian tekan opsi ‘Stabilize’ untuk memulai proses perbaikan. Anda hanya tinggal menunggu hingga selesai, dan lama tidaknya tergantung dari ukuran hasil rekaman gambar tersebut.

2. Menggunakan situs online-convert.com

Selain Google Photos, proses jernihkan video online juga bisa dilakukan dengan mengunjungi situs online-convert.com. Kemudian unggah video yang akan diperbaiki dengan memilih opsi ‘Video Converter’, dan biarkan prosesnya berjalan otomatis.

Situs ini telah mendukung format populer untuk rekaman gambar bergerak seperti MP4, AVI, Mov, hingga MKV. Jika prosesnya unggahan telah selesai, klik ‘Convert’ dan hasil filenya bisa diunduh secara manual.

3. Memanfaatkan situs video-converter

Anda juga bisa menggunakan layanan dari situs online-video-cutter untuk memperbaiki kualitas rekaman dari sebuah video. Prosesnya kurang lebih sama dengan online-convert.com, namun dengan tampilan antarmuka yang lebih simpel dan minimalis.

Layanan dari video-converter telah mencakup ekstensi populer seperti AVI, MOV, MPEG, FLV, 3GP, MKV, dan sejenisnya. Opsi lainnya adalah konversi langsung berdasarkan sistem operasi yang digunakan seperti iPhone dan Android.

4. Menggunakan aplikasi tambahan

Cara edit resolusi video hingga hasilnya menjadi bagus juga bisa menggunakan aplikasi tambahan. Opsi ini bisa Anda pilih jika memang kualitas dari hasil konversi beberapa layanan di atas dirasa kurang.

Ada beberapa pilihan aplikasi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, baik untuk perangkat Android maupun iOS. Mulai dari CapCut, Kine Master Pro, Alight Motion, Inshot, hingga menggunakan Power Director. (SA)

Tinggalkan Balasan