Harga Testpack di Indomaret atau Alfamart dan Cara Menggunakannya
Harga Testpack di Indomaret atau Alfamart dan Cara Menggunakannya

Harga Testpack di Indomaret atau Alfamart dan Cara Menggunakannya

Belakangan banyak orang yang menanyakan harga testpack di Indomaret atau Alfamart beserta penggunaannya. Meskipun tampak mudah, menggunakan alat yang salah dapat menyebabkan hasil yang tidak akurat.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memahami cara menggunakan alat tes kehamilan dan menafsirkan hasilnya.

Cara kerja testpack tersebut yaitu dengan mendeteksi hormon human chorionic gonadotropin (hCG) di dalam urin. Hanya ketika sel telur yang dibuahi menyatu dengan dinding rahim, hormon ini menjadi aktif. Bertambahnya usia kehamilan juga akan mengakibatkan kadar hormon semakin tinggi.

Keakuratan tes kehamilan ini harusnya 99 persen. Namun hasil testpack yang salah bisa saja terjadi. Ini mungkin disebabkan oleh penggunaan testpack yang tidak tepat.

Harga Testpack di Indomaret Atau Alfamart

Banyaknya jenis testpack tentu saja berpengaruh pada harga yang ada. Ya, masing-masing testpack memiliki harga yang berbeda. Ada yang 12.000, namun aja juga yang menyentuh angka hingga 1 juta.

Sedangkan untuk yang ada di Indomaret atau Alfamart, harganya berkisar Rp 18.000 hingga 65.000. Tergantung merek mana yang Anda pilih.

Adapun merek yang banyak dipilih adalah Woman Choice Pregnancy Test Strip dengan harga Rp 20.000/pcs. Lalu untuk yang versi premium namun tetap terjangkau, yaitu sensitif strip dengan harga Rp 22.000/pcs.

Cara Menggunakan Testpack yang Perlu Diketahui

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, menggunakan alat tes kehamilan harus dilakukan dengan benar. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Sedang Trending :  Cara Menukar Tiket Kereta Api dari Indomaret

1. Pastikan Testpack Dalam Keadaan Baik

Periksa tanggal kadaluarsa yang ada sebelum membeli testpack di apotek atau minimarket. Alat tes kehamilan yang kedaluwarsa pastinya kurang dapat diandalkan.

Selain itu, pilih testpack yang sangat sensitif dan dalam kondisi yang baik. Ini karena kadar hormon hCG awal kehamilan yang relatif rendah lebih mudah dideteksi dengan alat tes kehamilan yang lebih sensitif.

2. Kenali Waktu yang Tepat

Di hari pertama telat haid atau dua minggu setelah berhubungan seks, Anda bisa menggunakan tes kehamilan. Tunggu sampai menstruasi terlambat 1-2 minggu untuk hasil yang akurat.

Anda dianggap hamil antara enam dan tujuh minggu jika tesnya positif. Selain itu, Anda juga bisa melakukan tes di pagi hari. Ini karena alat tes kehamilan dapat menghasilkan temuan yang lebih akurat karena urin pagi masih terkonsentrasi.

Tidak disarankan menggunakan testpack di siang hari karena Anda sudah banyak minum dan air seni menjadi lebih encer. Kalau sudah jelas, silakan beli alat ini dengan harga testpack di apotek yang mana sangat terjangkau.

Indikator hasil bervariasi tergantung pada testpack, dapat berupa satu atau dua garis, tanda (+) atau (-), atau kata-kata “Hamil” atau “Tidak Hamil”. Setelah mengetahui hasilnya, jauh lebih baik jika Anda melakukan tes ulang dengan membeli harga testpack di Alfamart 2022 yang terjangkau. (ditulis oleh SA untuk Alkisahnews.com)

Tinggalkan Balasan