Harga Baterai Alkaline AAA di Indomaret
Daftar Harga Baterai Alkaline AAA di Indomaret

Perbedaan dan Harga Baterai Alkaline AAA di Indomaret

Harga Baterai Alkaline AAA di Indomaret – Belakangan banyak yang menanyakan harga baterai alkaline AAA di indomaret. Ya, produk elektronik kini dianggap sebagai kebutuhan setiap orang di masyarakat modern. Tidak bisa dipungkiri, manusia memang mendapatkan manfaat dari produk elektronik, khususnya di kehidupan sehari-hari.

Baik itu radio, televisi, dan bahkan komputer. Barang-barang ini memang menggunakan listrik dalam jumlah yang signifikan. Barang portabel kecil seringkali tidak membutuhkan banyak listrik. Akibatnya, sebagian besar perangkat elektronik yang kecil cukup menggunakan baterai saja.

Baca Juga : Harga Minyak Zaitun di Indomaret atau Alfamart

Perbedaan dan Harga Baterai AA dan AAA

Salah satu penemuan kontemporer yang benar-benar bermanfaat bagi manusia adalah baterai. Kemampuannya untuk mengangkut energi listrik membuatnya sangat nyaman untuk digunakan kapan saja dan di mana saja.

Baterai hadir dalam berbagai varietas. Baik itu dalam dalam kategori AA dan AAA. Meskipun kedua jenis baterai memiliki bentuk yang hampir sama, namun ada perbedaan di dalamnya. Sementara untuk harga baterai AAA di Indomaret, mulai dari 13 ribu.

1. Ukuran Baterai AA dan AAA

Dalam perangkat elektronik di sekitar kita, baterai AA dan AAA memang kerap digunakan. Mainan, jam dinding, dan remote control untuk televisi semuanya sering menggunakan dua baterai ini.

Kedua jenis baterai ini sebagian berbeda karena ukurannya. Dibandingkan dengan baterai AAA, baterai AA lebih besar dan lebih panjang. Baterai AA dapat mencapai tinggi 50,5 mm, sedangkan baterai AAA jauh lebih kecil yaitu 44,5 cm.

Sedang Trending :  Cara Membuat Tempat Sampah dari Botol Aqua

Simak Juga : Harga Ikan Salmon di Indomaret

2. Kegunaan Baterai AA dan AAA

Kegunaan adalah faktor lain yang membedakan baterai AA dan AAA. Untuk perangkat listrik yang lebih kuat, baterai AA sering digunakan.

Baterai tipe AA digunakan pada barang-barang seperti mainan anak-anak dan senter yang membutuhkan lebih banyak daya. Remote televisi, yang menggunakan lebih sedikit daya, lebih cocok menggunakan baterai AAA.

3. Prinsip Kerja Baterai AA dan AAA

Baterai beroperasi berdasarkan prinsip pengisian dan pengosongan, yang merupakan dua proses terpisah namun berkelanjutan. Prinsip pengisian adalah metode penyimpanan energi kimia yang banyak digunakan untuk energi listrik.

Baterai yang telah menghabiskan energi kimia diisi ulang selama pengisian sehingga dapat menghasilkan listrik. Suatu proses untuk mengubah energi kimia menjadi energi listrik adalah prinsip pelepasan.

Proses elektrokimia mengubah energi kimia menjadi energi listrik selama pelepasan. Perangkat elektronik melepaskan energi listrik, sedangkan energi kimia menjadi kosong atau habis.

Ya, diatas adalah beberapa perbedaan dan harga baterai alkaline a3. Terlepas dari hal itu, pilihlah baterai yang sesuai kebutuhan ya! (SA)

Baca Juga : Promo Mie Sedap di Indomaret

Tinggalkan Balasan