Manfaat dan Juga Harga Ikan Salmon di Indomaret
Manfaat dan Juga Harga Ikan Salmon di Indomaret

Manfaat dan Juga Harga Ikan Salmon di Indomaret

Belakangan banyak orang yang menanyakan harga ikan salmon di Indomaret. Ya, salah satu makanan laut yang paling sehat ini memiliki harga puluhan hingga ratusan ribu tergantung beratnya.

Ikan bertekstur lembut berwarna kemerahan ini merupakan sumber protein berkualitas tinggi dan asam lemak omega-3 rendah merkuri. Jadi, tidak heran bila ikan salmon memiliki beberapa manfaat bagi tubuh.

Baca Juga : Harga Minyak Zaitun di Indomaret atau Alfamart

Harga Ikan Salmon di Indomaret

Untuk harga ikan salmon sendiri cukup bervariasi. Bila Anda mencarinya di Alfamart/Indomaret, harga berkisar Rp 31.000/gramnya hingga Rp 300.000/kg. Sedangkan yang ada di pasar tradisional Rp 200.000 – 250.000.

Terlepas dari hal itu, biasanya jenis salmon di indomaret adalah Alice Spring Salmon dalam bentuk fillet. Harga ikan salmon 500 gram tersebut sekitar Rp145.000.

Berbeda dengan Indomaret dan Alfamart, di pasaran bisanya ikan salmon di jual per ekor. Harga per ekornya bisa sampai Rp 1000.000 lebih. Namun tidak perlu khawatir, Anda bisa membelinya per ons dengan harga Rp 30.000.

Manfaat Ikan Salmon Untuk Tubuh

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ikan salmon memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Diantaranya adalah:

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat minyak ikan salmon yang pertama adalah menjaga kesehatan jantung. Konsentrasi asam lemak omega-3 yang tinggi sangat penting dalam menurunkan peradangan dan menghindari perkembangan plak pada dinding pembuluh darah di jantung (aterosklerosis).

Asam lemak omega-3 juga dapat membantu menjaga kestabilan tekanan darah dengan menurunkan kadar trigliserida dalam darah. Dengan demikian, fungsi dan kesehatan jantung dapat terjaga dengan baik.

Sedang Trending :  Harga Bakso So Good di Indomaret, Enak dan Terjangkau!

Simak Juga : Harga Bakso So Good di Indomaret

2. Mendukung Kesehatan dan Fungsi Otak

Asam lemak omega-3 dan konsentrasi antioksidan salmon berperan penting untuk menjaga kesehatan dan fungsi otak. Nutrisi yang berbeda ini diketahui dapat meningkatkan memori dan fokus, serta mencegah demensia, terutama pada orang tua.

Selain itu, omega-3 sangat penting untuk janin, bayi baru lahir, dan pertumbuhan serta perkembangan kognitif anak-anak.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Pemeliharaan tulang yang kuat dan sehat adalah manfaat salmon untuk anak dan orang dewasa selanjutnya. Ya, ikan ini merupakan sumber kalsium, selenium, protein, dan vitamin D yang penting untuk menjaga kesehatan tulang.

Anda akan terlindungi dari berbagai penyakit tulang, seperti osteoporosis, jika mengonsumsi kalsium, selenium, dan vitamin D dalam jumlah yang direkomendasikan setiap hari.

4. Membantu Mencegah dan Meringankan Depresi

Salmon adalah makanan lain yang dapat membantu mengatasi gejala kecemasan dan depresi. Keuntungan ini dikaitkan dengan konsentrasi minyak dan omega-3 yang terbukti membantu meningkatkan suasana hati.

Pilih salmon segar yang telah ditangkap di laut atau salmon kalengan rendah garam untuk mendapatkan manfaat yang paling baik. Salmon harus dikonsumsi dalam jumlah sedang, kurang lebih dua porsi per minggu.

Selain itu, perhatikan metode pengolahan salmon. Jika seseorang makan ikan mentah atau setengah matang, mereka mungkin berisiko lebih tinggi tertular cacing parasit. (SA)

Baca Juga : Promo Indomaret Hari Ini di Surabaya

Tinggalkan Balasan