Cara Bayar Tiket Kereta Via M Banking Mandiri
Tips Bagaimana Cara Bayar Tiket Kereta Via M Banking Mandiri

Cara Bayar Tiket Kereta Via M Banking Mandiri

Cara bayar tiket kereta via M Banking Mandiri sebetulnya tidak susah dilakukan. Hal ini dikarenakan KAI secara resmi bekerja sama dengan Mandiri untuk pembayaran.

Terlebih sekarang KAI sebagai penyedia layanan kereta api telah memiliki situs dan aplikasi untuk booking tiket. Anda bisa membeli tiket tersebut dengan mudah tanpa perlu antri di loket stasiun.

Selain melalui KAI Acces, membeli tiket kereta api juga bisa dilakukan melalui aplikasi pihak ketiga seperti Traveloka. Dengan demikian Anda dapat melakukan cara bayar Traveloka via Livin Mandiri.

Baca Juga : Cara Bayar First Media Lewat M-Banking Mandiri

Cara Bayar Tiket Kereta Via M Banking Mandiri

Pembayaran KAI bisa lewat apa saja, salah satunya melalui m banking mandiri yang disebut sebagai Livin Mandiri. Melakukan pembayaran ini sangat mudah jika Anda mengetahui step by stepnya.

Yang pertama harus Anda pastikan adalah di ponsel Android Anda sudah terinstal aplikasi mandiri mobile atau Livin Mandiri. Jika belum terinstal, segera download dan registrasi dengan menautkan akun rekening bank mandiri Anda.

Sedang Trending :  Lengkap, Inilah Cara Bayar PDAM Lewat M-Banking BCA Online

Juga Anda telah melakukan pemesanan tiket kereta api di KAI Access. Atau jika tidak di KAI Access, bisa juga di platform booking online sejenisnya. Setelahnya Anda login menggunakan kode akses yang telah dibuat. Nanti Anda akan masuk ke halaman utama Livin Mandiri dan cari opsi bayar.

Pada halaman opsi bayar tersebut, Anda klik menu buat pembayaran baru. Kemudian untuk cara bayar KAI access lewat Livin Mandiri kuning Anda klik menu tiket. Lalu akan muncul beberapa opsi, Anda tap pilihan Pt. Kereta Api.

Kemudian Anda isi kode tagihan di kolom yang disediakan. Kode tersebut berupa 13 digit angka yang Anda dapat saat selesai memesan tiket di KAI Access.

Jika sudah diisi, selanjutnya klik lanjut. Akan tampil di ponsel Anda detail pemesanan yang dilakukan. Pastikan tidak ada kesalahan sebelumnya melakukan konfirmasi.

Jika sudah benar, langkah berikutnya klik konfirmasi. Kemudian masukan pin Livin Mandiri Anda untuk melakukan tahap akhir pembayaran. (ditulis oleh SA untuk Alkisahnews.com)

Tinggalkan Balasan