Cara Menentukan Buy dan Sell dalam Trading
Tips Bagaimana Cara Menentukan Buy dan Sell dalam Trading

Cara Menentukan Buy dan Sell dalam Trading

Cara menentukan buy dan sell dalam trading merupakan pengetahuan yang jarang diketahui. Kondisi tersebut bisa diwajarkan mengingat buy dan sell sendiri merupakan aktivitas yang sangat penting dalam trading.

Jika seseorang sampai salah memilih kerugian pasti akan dirasakan. Konsep ini tidak terbatas dalam satu jenis trading. Baik Anda bergerak dalam kripto, saham, ataupun emas, buy dan sell harus dilakukan dengan sebaik mungkin.

Namun masalahnya, cukup sulit menentukan indikator sinyal buy sell yang akurat. Beberapa orang malah terkesan asal dalam membuat indikator tersebut. Oleh karena itu, Anda tidak boleh mencari pengetahuan secara asal.

Baca Juga : Cara Screening Saham Untuk Swing Trading

Cara Menentukan Buy dan Sell dalam Trading

Ada beberapa cara supaya buy and sell trading dilakukan secara efektif. Beberapa cara ini juga terbilang efektif. Itu karena, ada banyak orang yang sudah mencobanya dan terbukti sukses. Tetapi ingat, beberapa cara yang dijelaskan di bawah sifatnya satu kesatuan.

Oleh karena itu, Anda tidak bisa hanya memperhatikan satu cara lalu melupakan yang lain. Keputusan tersebut nantinya akan berefek buruk pada kesuksesan trading. Oleh karena itu, berikut beberapa cara yang dimaksud.

1. Menganalisa Tren

Sedang Trending :  Cara Screening Saham untuk Swing Trading Agar Profit

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menganalisa tren. Perlu diingat, menganalisa berbeda dengan melihat tren. Anda tidak bisa hanya mengikuti apa yang dilakukan oleh orang di luar sana. Coba lihat candle stick dari bidang yang Anda pilih.

Pahami juga cara analisis dari candle stick tersebut. Selain itu, jangan lupa untuk melihat perkembangan harga dalam beberapa waktu terakhir. Nantinya, keputusan buy atau sell bisa diambil dari pertimbangan tersebut.

2. Update Berita

Jangan lupa untuk terus melakukan update terhadap berita. Sebagai contoh, lihat apakah ada influencer yang ikut ke tempat Anda melakukan trading atau tidak. Jika ada influencer yang masuk, sebuah tempat trading biasanya mengalami peningkatan harga.

3. Komunitas

Jangan lupa untuk mengikuti komunitas trading yang tersebar di internet. Tetapi ingat, ikutilah komunitas yang memiliki kesatuan kuat. Nantinya keputusan buy dan sell bisa dilakukan bersama-sama sehingga hasil yang didapat menjadi lebih maksimal.

Pastikan untuk serius dalam melakukan buy dan sell. Jangan sampai hanya asal memilihnya dan hasil yang didapat menjadi kurang sesuai. Perlu diingat, ada banyak orang yang melakukan hal tersebut dan akhirnya mengalami kerugian. (diutlis oleh SA untuk Alkisahnews.com)

Tinggalkan Balasan