Cara Menutup Polis AXA Mandiri Secara Online
Tips Bagaimana Cara Menutup Polis AXA Mandiri Secara Online Dengan Mudah

Cara Menutup Polis AXA Mandiri Secara Online

Cara menutup polis AXA Mandiri secara online diperlukan agar nasabah bisa membatalkan polis asuransi dengan cepat. Selain lebih cepat, cara online ini juga lebih mudah dibanding menutup polis AXA Mandiri secara langsung.

AXA Mandiri merupakan sebuah perusahaan penyedia jasa asuransi oleh Bank Mandiri dan AXA Group. Meskipun layanan ini menawarkan berbagai kemudahan, terkadang ada nasabah yang ingin membatalkan polisnya karena alasan tertentu.

Alasan ini bisa karena nasabah sudah tidak merasa cocok, sedang membutuhkan dana cepat, atau karena nasabah sudah tidak mampu membayar premi. Apapun alasannya, pelajari dahulu prosedur penutupan polis yang benar.

Baca Juga : Apakah Uang Asuransi AXA Mandiri Bisa Diambil ?

Panduan Cara Menutup Polis AXA Mandiri Secara Online

Sebelum membahas tentang cara menutup asuransi, Anda perlu tahu bahwa pada dasarnya terdapat 2 jenis prosedur pembatalan polis. Yang pertama adalah cooling off, yaitu pembatalan jika Anda belum menjadi nasabah.

Prosedur yang kedua adalah Surrender, untuk Anda yang sudah menjadi pemegang polis. Di prosedur ini, pihak asuransi akan menghitung total seluruh premi yang telah Anda bayarkan.

Langkah-langkah Menutup Polis AXA Mandiri Secara Online

Penutupan polis AXA Mandiri secara online bisa dilakukan melalui e-mail di customer@axa-mandiri.co.id lalu mengunduh formulirnya di website resmi AXA Mandiri. Sedangkan langkah-langkah lainnya harus dilakukan langsung secara offline.

Sedang Trending :  Apakah Uang Asuransi AXA Mandiri Bisa Diambil? Ini Ulasannya

Sebelum mengajukan penutupan, sebaiknya Anda mengecek status dan informasi polis Anda terlebih dahulu. Namun jika ingin tetap menutup asuransi, Anda bisa ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

1. Menghubungi layanan Customer Care AXA Mandiri

Untuk yang ingin menghubungi secara online, bisa mengirimkan email ke customer@axa-mandiri.co.id untuk asuransi jiwa atau customer.general@axa-mandiri.co.id untuk umum. Opsi lainnya adalah menghubungi Call Center di 1500733 (umum), atau 1500803 (jiwa).

Saat menghubungi via email maupun call center, sampaikan maksud pembatalan. Staf customer service akan menanyakan data lengkap dan alasan pembatalan Anda, lalu menginformasikan tahap berikutnya yang harus dilakukan.

2. Mengunduh formulir pembatalan secara online

Selanjutnya, Anda perlu mengunduh formulir pembatalan polis AXA Mandiri secara online di laman resminya. Isi formulir sesuai ketentuan, pastikan Anda tidak salah memasukkan data. Sebaiknya, lakukan konsultasi bersama Financial Advisor.

3. Mengembalikan dokumen polis asuransi secara langsung

Terakhir, Anda harus menyerahkan dokumen dan formulir pembatalan ke kantor pusat AXA Mandiri. Lengkapi persyaratan yang ditentukan, dan pastikan dokumen tersebut diterima langsung oleh Financial Advisor AXA Mandiri.

Setelah seluruh langkah terlaksana, Anda tinggal menunggu pemrosesan selama 7-14 hari kerja. Namun, Anda juga bisa mengecek status pembatalan dan cara pembatalan AXA Mandiri melalui kontak Customer Service atau email. (ditulis oleh SA untuk Alkisahnews.com)

Tinggalkan Balasan