Apakah Uang Asuransi AXA Mandiri Bisa Diambil
Apakah Uang Asuransi AXA Mandiri Bisa Diambil Dengan Mudah?

Apakah Uang Asuransi AXA Mandiri Bisa Diambil? Ini Ulasannya

Salah satu hal yang sering ditanyakan nasabah AXA Mandiri adalah, apakah uang asuransi AXA Mandiri bisa diambil? Jawabannya adalah iya, pencairan AXA Mandiri bisa diambil sesuai ketentuan dari perusahaan.

Beberapa program asuransi di Indonesia memang memberlakukan sistem pengembalian premi pada nasabah, termasuk AXA Mandiri. Jika Anda adalah salah satu nasabahnya, maka Anda juga bisa memanfaatkan keuntungan pengembalian tersebut.

Setiap penyedia program jaminan tentu memiliki ketentuan dan persyaratannya sendiri-sendiri terkait pengambilan kembali dana oleh nasabah. Selama mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, uang asuransi Anda akan dikembalikan.

Jadi, Apakah Uang Asuransi AXA Mandiri Bisa Diambil?

Salah satu kelebihan AXA Mandiri yaitu merupakan salah satu dari sejumlah perusahaan yang memperbolehkan pengembalian dana premi. Lalu, apakah asuransi AXA Mandiri bisa dicairkan sebelum jatuh tempo? Tergantung, sesuai ketentuannya.

Karena besaran jumlah pengembaliannya cukup beragam dan menjanjikan, kebijakan ini bisa dimanfaatkan nasabah sebagai sarana investasi. Asalkan, sebelum membeli suatu produk asuransi, pastikan Anda memilih yang menyediakan fitur pengembalian premi.

Besaran Pengembalian Uang Asuransi AXA Mandiri yang Bisa Diambil

Besaran pengembalian dananya berbeda-beda tergantung pada produk asuransi. Umumnya, diberlakukan kebijakan pencairan AXA Mandiri setelah 5 tahun. Ada yang pengembaliannya lebih dari 100%, ada yang hanya 20%. Berikut rincian produknya:

  1. Jaminan Kesehatan, akan mengembalikan hingga 100% dengan syarat polis tetap aktif selama 5 tahun berturut-turut dan tidak ada pembayaran klaim.
  2. Heart Protection, akan mengembalikan hingga 105% dari total pembayaran premi selama 10 tahun apabila tidak ada klaim.
  3. Proteksi Kanker, akan mengembalikan hingga 100% dengan syarat polis tetap aktif selama 9 tahun berturut-turut dan belum pernah mengajukan klaim.
  4. Proteksi Penyakit Tropis, akan mengembalikan hingga 30% dari total pembayaran premi selama 3 tahun.
  5. Hospitalife, akan mengembalikan hingga 100% walaupun terjadi klaim dengan syarat premi dibayarkan selama 4 tahun untuk perlindungan 12 tahun.
  6. Secure Plan, akan mengembalikan hingga 110% dari total pembayaran jika tidak ada klaim 10 tahun berturut-turut. Pengembalian dilakukan 2 tahap, yaitu 50% di tahun kelima, 60% di tahun kesepuluh.
  7. Income Replacement, akan mengembalikan hingga 20% dari total pembayaran premi jika tidak ada klaim 3 tahun berturut-turut.
  8. Mandiri Protection (asuransi jiwa), akan mengembalikan sebesar 20% dari total premi yang telah dibayar setelah jatuh tempo.
  9. Jiwa Sejahtera, akan mengembalikan hingga 110% dari total pembayaran apabila sudah melewati jatuh tempo.

Penarikan saldo pengembalian biasanya baru bisa dilakukan minimal setelah 2 tahun atau lebih, atau di akhir masa asuransi. Artinya, tutup AXA Mandiri uang kembali bisa terjadi asalkan mengikuti ketentuan persyaratannya. (ditulis oleh SA untuk Alkisahnews.com)

Tinggalkan Balasan