Jumlah Uang yang Dibayarkan Pada Waktu Tertentu Kepada Asuransi
Jumlah Uang yang Dibayarkan Pada Waktu Tertentu Kepada Asuransi

Jumlah Uang yang Dibayarkan pada Waktu Tertentu kepada Asuransi Disebut Apa?

Banyak orang yang menanyakan apa istilah untuk jumlah uang yang dibayarkan pada waktu tertentu kepada asuransi. Pertanyaan terkait hal ini memang banyak dibicarakan mengingat keberadaan asuransi sendiri sekarang sudah semakin populer.

Kesadaran masyarakat untuk memiliki asuransi juga meningkat. Di Indonesia sendiri tipe asuransi yang bisa dipakai ada dua. Pertama adalah asuransi konvensional yang sifatnya umum. Lalu ada juga asuransi syariah yang mengikuti prinsip keuangan Islam.

Namun jika dijabarkan, hanya sedikit sekali orang yang benar-benar mempelajari tentang asuransi. Hal ini terbukti dari banyaknya istilah yang belum dikenal masyarakat. Bahkan istilah untuk profesi seseorang yang menggeluti dunia perbankan saja belum tentu diketahui.

Baca Juga : Dalam Polis Asuransi Jiwa Seumur Hidup Pihak Tertanggung Disebut Apa?

Jumlah Uang yang Dibayarkan pada Waktu Tertentu kepada Asuransi Disebut Premi

Istilah untuk menyebut jumlah uang yang dibayarkan ini adalah premi. Dalam premi sendiri, jumlahnya pasti sudah ditentukan ketika seseorang melakukan pendaftaran asuransi. Selain jumlah, ada juga tanggal pasti di mana pembayaran perlu dilakukan.

Apabila pembayaran terlambat, seseorang berpotensi mendapatkan penalti hukuman denda. Jumlahnya sendiri bervariasi dan disesuaikan dengan kesepakatan awal.

Perlu diketahui, mengikuti asuransi sendiri memberikan banyak keuntungan. Adanya keuntungan ini menjadi salah satu alasan mengapa peminat asuransi terus meningkat. Supaya lebih jelas, berikut beberapa alasan tersebut.

Sedang Trending :  Pos Indonesia Garuda Indonesia Airways dan Asuransi Jiwasraya Adalah Contoh Perusahaan Negara Berbentuk Apa?

1. Irit

Alasan pertama mengapa asuransi banyak digunakan adalah karena lebih irit. Beberapa dari Anda pasti berpikir kalau membayar asuransi menghabiskan uang secara percuma. Perlu diingat, pemahaman itu adalah kesalahan besar.

Dengan adanya asuransi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ini jelas menjadi hal yang sangat menguntungkan untuk Anda pribadi.

Simak Juga : Berikut Ini yang Bukan Merupakan Kewajiban Dari Perusahaan Perasuransian yaitu Apa?

2. Tenang

Alasan selanjutnya mengapa asuransi ini banyak dipakai adalah karena ketenangan. Nantinya Anda tidak perlu takut ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Itu karena, asuransi pasti menanggung hal tersebut.

3. Aman

Asuransi juga memberikan keamanan. Misal suatu saat seseorang mengalami kecelakaan dan tidak memiliki uang sama sekali. Jika tidak memiliki asuransi, akan sulit untuk menangani masalah tersebut. Namun dengan asuransi, hal tersebut tidak perlu dipikirkan.

Pastikan untuk serius ketika memilih asuransi. Pastikan memilih tempat terbaik yang memberikan layanan sesuai kebutuhan. Itu karena, ada banyak orang yang kecewa karena asuransi yang didapat mempersulit ketika ingin melakukan klaim. (SA)

Baca Juga : Keunikan Bisnis Asuransi

Tinggalkan Balasan