Cara Cek Polis Prudential Aktif atau Tidak
Tips Bagaimana Cara Cek Polis Prudential Aktif atau Tidak

Cara Cek Polis Prudential Aktif atau Tidak, Lakukan Ini

Cara cek polis Prudential aktif atau tidak sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Bisa melalui website, aplikasi, customer service, agen pribadi, hingga laporan bulanan yang dikirimkan secara rutin.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, Prudential menyediakan berbagai layanan untuk memudahkan nasabahnya. Salah satunya yaitu layanan untuk mengecek informasi asuransi apakah masih aktif atau tidak.

Baca Juga : Cara Klaim Asuransi Prudential Setelah 10 Tahun

Berbagai Cara Cek Polis Prudential Aktif atau Tidak

Salah satu pertimbangan dalam memilih penyedia asuransi adalah melalui kemudahan pelayanan yang ditawarkan, termasuk untuk keperluan cek polis. Di Prudential, nasabah dapat mengecek keaktifan dan informasi saldo melalui cara-cara berikut:

1. Cara Cek Polis Prudential Langsung Via Agen

Hampir setiap pelayanan dapat dibantu oleh agen, termasuk cek keaktifan dan cek nomor polis Prudential. Caranya, cukup datangi agen terdekat dan sampaikan Anda ingin memeriksa status keaktifan dan informasi asuransi.

Meskipun metode ini semakin jarang digunakan, namun masih bisa menjadi pilihan terutama untuk para orang tua yang tidak mengerti teknologi. Karena sudah dibantu agen, Anda tidak perlu repot mengakses sendiri.

2. Cara Cek Polis Prudential Via SMS dan Telepon

Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk mengecek langsung di agen atau kantor asuransi terdekat, Prudential memberi solusi praktis cek polis via SMS. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Ketikkan nomor *141*85# di ponsel Anda
  2. Tekan angka 2 untuk memilih informasi khusus polis, tekan angka 3 untuk memilih menu nilai tunai
  3. Masukkan nomor polis dan sandi TIN Anda
  4. Tunggu hingga notifikasi masuk ke kotak masuk SMS Anda
Sedang Trending :  Cara Bayar Premi Prudential Via ATM BCA, Begini Caranya

Untuk mendapatkan sandi TIN, Anda perlu menghubungi call center terlebih dahulu. Atau, Anda bisa langsung menghubungi customer service di 1500085 untuk menanyakan keaktifan. Sebelum mengecek, pastikan Anda mempunyai cukup pulsa.

Simak Juga : Cara Bayar Premi Prudential Via ATM BCA

3. Cara Cek Polis Prudential Online Via Internet Menggunakan PRUaccess

Selanjutnya, Anda bisa mengakses seluruh informasi asuransi secara mandiri melalui laman resmi PRUaccess di Prudential.co.id. Cukup registrasi untuk membuat akun, lalu log in dan cek informasi di menu “Info Polis”.

4. Cara Cek Polis Prudential Via Aplikasi Menggunakan Pulse

Cara terakhir yang paling praktis, Anda bisa mengakses seluruh informasi asuransi Anda secara mobile melalui aplikasi resmi milik Prudential bernama Pulse. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh aplikasi Pulse di Play Store atau App Store
  2. Lakukan log in dengan cara daftar untuk membuat akun baru atau klik masuk jika sudah memiliki akun
  3. Pilih menu “PRUServices”, lalu klik opsi “PolisKu”

Pada dasarnya, Pulse merupakan versi aplikasi dari PRUaccess. Selain untuk mengecek polis, Pulse juga berfungsi sebagai aplikasi cek saldo Prudential, untuk bertransaksi secara online, mengatur investasi, hingga melakukan cuti premi. (SA)

Baca Juga : Cara Menghitung Nilai Investasi Asuransi Prudential Setelah 10 Tahun

Tinggalkan Balasan