Apakah Bedak Collagen Mengandung Merkuri
Apakah Bedak Collagen Mengandung Merkuri ? Yuk Simak Penjelasannya Di Sini

Ayo Cari Tahu, Apakah Bedak Collagen Mengandung Merkuri ?

Pertanyaan Anda mengenai Apakah bedak collagen mengandung merkuri?” merupakan salah satu hal umum. Karena keamanan skincare atau kosmetik yang digunakan merupakan hal penting.

Collagen saat ini tengah banyak digunakan oleh berbagai kalangan pengguna skincare, terutama para perempuan. Efeknya pada kulit antara lain menjaga kekencangan wajah, awet muda, dan cerah.

Tingginya minat pasar, mengakibatkan banyak munculnya produk-produk collagen yang berbahaya atau palsu. Sehingga tingkat kewaspadaan dalam membelinya harus lebih tinggi.

Baca Juga : Cara Membedakan Bedak Collagen Asli dan Palsu

Ketahui, Apakah Bedak Collagen Mengandung Merkuri ?

Untuk mengetahui ada kandungan merkuri di dalam produk collagen tidak bisa dengan menggeneralisir secara umum. Karena ada banyak merek bedak collagen yang tersedia di pasaran.

Anda perlu mengetahui merek, kandungan, izin BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), hingga reaksi yang akan didapat setelah menggunakannya. Produk dengan izin lengkap, umumnya tidak mengandung merkuri sehingga aman digunakan.

Sementara itu pada produk yang telah memiliki kelengkapan izin, rawan terjadinya pemalsuan dan berisiko adanya merkuri. Anda harus bisa membedakan bedak collagen asli dan palsu agar tidak tertipu dan membahayakan kesehatan kulit.

Simak Juga : Macam Macam Bedak Pigeon dan Fungsinya

Cara Mengecek Bedak Collagen yang Asli

Pengetahuan dasar dalam mengecek asli atau tidaknya bedak collagen yang Anda beli dapat membantu mengurangi resiko buruk pada kulit ke depannya. Berikut cara mengecek perbedaan antara bedak asli dan palsu:

1. Cek Produk di BPOM

Cara mengecek terdaftarnya sebuah brand di BPOM cukup mudah dan cepat. Anda hanya perlu membuka website resmi BPOM dan memasukkan nomor yang ada pada kemasan produk.

Sedang Trending :  Manfaat Bedak Pigeon Warna Biru Ternyata Banyak

Jika terdaftar, legalitasnya sudah terjamin. Sedangkan jika tidak terdaftar atau bahkan tidak ada nomor di kemasan, Anda perlu waspada.

2. Bandingkan Perbedaan Harga

Collagen palsu biasanya memiliki harga beli yang lebih murah dibandingkan produk aslinya. Harga yang murah dikarenakan adanya penggunaan bahan yang berkualitas rendah dan berbahaya bagi kulit pemakai.

3. Perhatikan Kemasannya

Produk original memiliki hologram sebagai pengaman yang biasanya ada pada kemasan kotak bedak collagen. Sedangkan tiruannya, tidak memiliki komponen ini.

4. Cek Warna

Warna bedak palsu umumnya mencolok dan lebih mengkilap karena adanya kandungan pewarna berbahaya. Barang asli biasanya lebih tidak mengkilap.

5. Perhatikan Aroma

Bedak atau krim yang tidak original umumnya memiliki aroma menyengat, tidak enak, dan seperti logam. Produsen nakal mengakalinya dengan memasukkan pewangi yang banyak dan menyengat untuk menutupi aromanya.

6. Tekstur

Bedak atau krim original saat diaplikasikan tidak meninggalkan sensasi lengket. Sedangkan tiruan akan terasa kasar dan lengket. Bahkan terkadang isinya juga tidak tercampur merata.

Ketika terlanjur menggunakan barang tiruan atau tidak aman, akan ada efek samping bedak collagen tersebut. Efeknya antara lain alergi, mengelupasnya kulit, terasa panas dan perih, kemerahan ketika berada di bawah matahari, kering, putih pucat hingga ketergantungan.

Sebelum memutuskan menggunakan suatu skincare atau makeup perhatikan keamanannya terlebih dahulu. Salah satu pertanyaan untuk membimbing Anda adalah “apakah bedak collagen itu mengandung merkuri ?” (SA)

Baca Juga : Manfaat Bedak Pigeon Warna Biru

Tinggalkan Balasan