Bedak Collagen Asli dan Palsu
Cara Membedakan Bedak Collagen Asli dan Palsu

Bedak Collagen Asli dan Palsu? Ini Cara Membedakannya

Alkisahnews.com – Bedak collagen asli dan palsu menyebar sama banyaknya. Hal tersebut tentu membingungkan untuk sebagian orang. Itu karena, sangat sulit membedakan antara produk asli dan palsu. Tentu, akan terasa menyebalkan ketika malah membeli produk palsu.

Perlu diketahui, produk palsu sangat berisiko. Nantinya memakai produk tersebut bisa membuat kulit terasa perih. Selain itu, ada juga risiko dimana kulit menjadi jauh lebih pucat. Bahkan ada beberapa yang menjadi ketergantungan produk.

Hasilnya memang bagus, namun ketika tidak digunakan kulit malah rusak secara otomatis. Kondisi ini jelas tidak akan terasa jika yang dipakai adalah produk asli.

Simak Juga : Cara Membuat Wajah Glowing Dengan Air Mawar Viva

Cara Membedakan Bedak Collagen Asli dan Palsu

Sebenarnya membedakan bedak asli dan palsu sendiri tidak sulit. Itu karena, ada ciri utama yang bisa dijadikan patokan. Supaya lebih lengkap, berikut beberapa ciri tersebut.

1. BPOM

Cara membedakan bedak collagen asli dan palsu pertama terletak pada label yang diberikan BPOM. Itu karena, bedak asli pasti memiliki label dan BPOM. Ini menjadi bukti kalau produk tersebut aman dan memenuhi standar.

Sedang Trending :  Cara Membuat Wajah Glowing dengan Baby Oil

Kondisi berbeda akan terlihat pada produk palsu. Nantinya label dari BPOM pasti tidak didapat sehingga menggunakannya penuh dengan risiko.

2. Harga

Harga bedak collagen asli juga berbeda dengan produk palsu. Itu karena, harga bedaknya jauh lebih mahal. Biasanya, harga murah ini diberikan oleh produk palsu supaya bisa menarik konsumen dalam jumlah banyak.

Memilih produk palsu semacam itu jelas merugikan. Bukan tidak mungkin, di dalamnya ternyata tidak aman sehingga berbahaya apabila digunakan.

3. Kemasan

Ada juga perbedaan kemasan collagen asli dan palsu. Pada produk asli, kemasan biasanya dibuat dengan sangat terencana. Ini membuat kemasan dari produk tersebut terlihat sangat profesional.

Hal berbeda akan terasa apabila produknya palsu. Kemasannya pasti tidak profesional sehingga terlihat jelas kalau pembuatannya dilakukan dengan tidak serius. Memilih produk semacam itu jelas berisiko.

Pastikan untuk tidak sembarangan dalam menggunakan kosmetik. Perlu diingat, ada banyak orang yang merasakan efek buruk karena memilihnya secara asal. Sangat mungkin, efek buruk tersebut akan Anda rasakan juga apabila tidak teliti. (SA)

Baca Juga : Bedak Wardah Untuk Usia 40 Tahun Keatas

Tinggalkan Balasan