Cara Membuat Tempat Sampah dari Botol Aqua
Tips Bagaimana Cara Membuat Tempat Sampah dari Botol Aqua

Cara Membuat Tempat Sampah dari Botol Aqua

Cara membuat tempat sampah dari botol aqua mejadi cara kreatif dan inovatif yang dilakukan sebagian orang. Memanfaatkan barang bekas yang tidak ada nilainya disulap menjadi barang ekonomis.

Botol aqua seringkali membuat resah orang-orang di sekitarnya. Karena kadangkala hal ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Misalnya botol yang dibuang dengan cara tidak benar dikhawatirkan akan dipakai lagi.

Kesehatan menjadi pertimbangan tentunya jika ingin melakukan hal-hal tersebut. Selain kesehatan, keindahan benda-benda di sekitarnya juga ikut mengalami dampak dari timbunan sampah.

Baca Juga : Cara Membuat Kerajinan Dari Botol Aqua Bekas

Namun kini masyarakat semakin pintar dan kreatif. Misalnya yaitu memanfaatkan barang bekas botol aqua sebagai suatu produk yang bernilai jual, misalnya tempat sampah.

Tempat sampah bukan hanya terbuat dari bahan plastik yang biasa dijual di pasaran. Melainkan Anda juga bisa membuatnya sendiri, yaitu dengan memanfaatkan botol aqua bekas yang sudah tidak terpakai.

Cara Membuat Tempat Sampah dari Botol Aqua

Tempat sampah dari barang bekas tidak sulit untuk dibuat. Berikut ini langkah-langkah membuat tempat sampah dari botol plastik yang dapat Anda coba:

  1. Siapkan beberapa botol plastik aqua bekas yang akan digunakan. Semakin banyak botol aqua maka semakin besar ukuran tempat sampah yang akan Anda buat.
  2. Cuci terlebih dahulu botol-botol aqua bekas sebelum masuk ke proses pembuatan. Hal ini juga menjadi botol agar tetap steril dari kuman-kuman berbahaya.
  3. Setelah semua botol dicuci, keringkan botol agar saat dibuat tidak banyak air yang keluar.
  4. Satukan semua botol membentuk lingkaran atau sesuai kreasi masing-masing. Untuk menyatukannya dapat Anda gunakan lem tembak atau menggunakan kawat agar lebih kuat.
Sedang Trending :  Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Botol Bekas Air Mineral

Simak Juga : Cara Membuat Lampu Lampion dari Botol Aqua

Cara membuat tempat sampah dengan cara sederhana membuat daya pikir kreatifitas masyarakat semakin terasah. Kenapa demikian, karena dibutuhkan ketelatenan dan kreatifitas untuk bisa mengolah barang bekas ini.

Semakin meningkatnya jumlah sampah di Indonesia, berbanding lurus dengan peningkatan tumpukan sampah yang menjadikan lingkungan bau tak sedap. Selain itu, juga mengganggu keindahan lingkungan.

Dengan Anda dapat memanfaatkan barang bekas tersebut bernilai ekonomis, dapat memberikan kelebihan baik segi finansial maupun non-finansial. Implementasikan cara membuat tempat sampah dari bahan botol aqua bekas untuk melindungi lingkungan sekitar. (SA)

Baca Juga : Cara Membuat Topi Sekolah Dari Kertas Karton

Tinggalkan Balasan