Perbedaan AC Daikin Malaysia dan Thailand
Perbedaan AC Daikin Malaysia dan Thailand

Berikut Perbedaan AC Daikin Malaysia dan Thailand

Perbedaan ac daikin malaysia dan thailand sekarang banyak dicari. Pencarian terkait dua hal ini bisa dibilang sebagai sesuatu yang unik. Itu karena, ac daikin sendiri merupakan hal yang belum begitu populer di Indonesia.

Namun sekarang AC daikin ini sudah masuk dan sukses mengguncang pasar. Oleh karena itu, wajar jika ada banyak orang yang mulai mencari tahu lebih lanjut mengenai detailnya. Saat memilihnya, beberapa dari Anda pasti kebingungan.

Itu karena, sulit membedakan jenis mana yang paling baik. Sebenarnya, pembahasan tersebut tidak sesulit yang dibayangkan. Itu karena, keduanya memiliki perbedaan yang cukup jelas.

Baca Juga : Cara Mematikan AC Dengan HP

Perbedaan AC Daikin Malaysia dan Thailand

Untuk memahami perbedaan keduanya, akan lebih tepat jika mengulas masing-masing jenis terlebih dahulu. Berikut ulasannya secara lebih dalam.

1. AC Daikin Thailand

AC daikin Thailand sekarang memiliki nama FTNE-MV. Seri tersebut adalah penerus dari pendahulunya yaitu seri FT-LV dan FTE-KV. Ada beberapa ukuran PK yang bisa ditemukan pada seri ini. Itu karena, ukuran PK nya sendiri berkisar antara setengah hingga 2,5 PK.

Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, freon dari seri ini juga lebih baik. Itu karena, freonnya sudah menggunakan tipe R410A. Perlu diketahui, freon tersebut sangat ramah lingkungan.

Sedang Trending :  Cara Mengetahui PK AC dari Watt dan Berbagai Tips Lainnya

Hal lain yang bisa disorot ketika membahas AC Daikin ini adalah konsumsi listrik. Itu karena, AC ini memiliki konsumsi listrik yang sangat sedikit.

Simak Juga : Cara Mengetahui PK AC dari Watt

2. AC Daikin Malaysia

Kekurangan ac daikin thailand yang dijelaskan sebelumnya terletak pada harga. Itu karena, harga dari AC tersebut sangat tinggi. Kondisi berbeda akan terasa jika membeli ac ini karena harganya jauh lebih murah.

Namun ingat, ada juga kekurangan AC daikin malaysia yang terlihat jelas. Itu karena, range kapasitas ukuran PK nya lebih kecil. Kapasitas tersebut hanya tersedia pada kisaran setengah – 1,5 PK.

Untuk penggunaan freon sendiri, produk keluaran Malaysia lebih unggul. Itu karena, produk tersebut sudah menggunakan freon R32 yang konsumsi dayanya lebih kecil.

Di atas sudah dijelaskan lebih rinci mengenai perbedaan dari kedua AC tersebut. Diharapkan, adanya perbedaan di atas membuat Anda bisa membedakan keduanya secara lebih mudah. (SA)

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan AC Aqua 1/2 pk

Tinggalkan Balasan