Cara Mematikan Suara Kamera Samsung A50
Tips Bagaimana Cara Mematikan Suara Kamera Samsung A50

Cara Mematikan Suara Kamera Samsung A50 untuk Pemula

Cara mematikan suara kamera Samsung a50 tidak banyak perbedaan dengan brand Smartphone sejenisnya. Alat tangkap layar yang sekarang ini menjadi suatu keharusan bahkan kebutuhan sehari-hari.

Bagi Anda yang menyukai dunia fotografer, mengambil foto random atau acak, dan sebagainya. Hal ini mungkin sebagian dari orang-orang tidak menyukai suara notifikasi dari kamera itu sendiri.

Pada umumnya, sebuah perangkat Smartphone mulai dari Samsung, Iphone, Realme, dan brand lainnya memiliki fitur shutter atau biasa dikenal bunyi “cekrek” sebagai penanda foto berhasil dilakukan.

Namun, terkadang tidak sedikit yang merasa terganggu dengan adanya fitur shutter ini. Pada dasarnya mematikan suara kamera Samsung a10 juga sama dengan a50. Sama-sama dari satu brand yang tidak memiliki banyak perbedaan.

Baca Juga : Perbedaan Charger Samsung Ori dan KW

Cara Mematikan Suara Kamera Samsung a50 dengan Mudah dan Simpel

Mudah untuk dilakukan jika ingin menghilangkan bunyi shutter hp Samsung. Cukup memanfaatkan beberapa fitur di hp tanpa harus menginstall aplikasi lagi. Berikut tips mematikan suara kamera Samsung a10.

1. Melalui Setting

Cara pertama ini dapat di lakukan dengan memanfaatkan fitur bawaan ponsel. Berikut ini langkah-langkahnya yaitu:

  • Pilih aplikasi setting di ponsel
  • Pilih bagian sound and notification
  • Selanjutnya silahkan pilih mode suara
  • Dari pilihan yang disediakan, hilangkan bunyi shutter dengan mengheningkan nya

2. Melalui fitur silent

Dalam ponsel sering Anda jumpai bagian dari atas atau biasanya juga swipe dari bawah. Pilihlah gambar icon dengan tulisan silent. Lakukan klik pada tombol silent tersebut. Otomatis ketika Anda mengambil gambar bunyi shutter akan hilang.

Simak Juga : Panggilan Darurat Samsung J2 Prime

3. Melalui Pengaturan Kamera Samsung a50

Cara terakhir ini bisa Anda lakukan jika tidak ingin menutup hasil foto. Bagi Anda pemula untuk cara ini akan sedikit membingungkan, karena harus berhadapan dengan berbagai macam icon. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda terapkan:

  • Buka menu kamera
  • Setelah itu klik tombol pengaturan yang ada di dalam kamera
  • Selanjutnya pilih shutter sound, jika masih di bagian aktif maka Anda dapat menonaktifkan

Suara shutter atau “cekrek” akan menghilang dengan Anda menonaktifkan fitur shutter sound. Sangat mudah dilakukan bagi Anda yang tidak menyukai kebisingan dalam mengambil gambar.

Itu dia beberapa cara mematikan suara kamera di HP Samsung a50 yang bisa Anda aplikasikan. Cara menghilangkan suara kamera Samsung a50 sangat mudah dilakukan. Tanpa menginstall aplikasi lain di ponsel Anda. (SA)

Baca Juga : HP Samsung yang Ada Infrared

Tinggalkan Balasan