Perbedaan Charger Samsung Ori dan KW yang Penting Diketahui
Perbedaan Charger Samsung Ori dan KW yang Penting Diketahui

Perbedaan Charger Samsung Ori dan KW yang Penting Diketahui

Penting untuk memahami perbedaan charger Samsung ori dan KW. Sebab bila Anda mengenakan charger yang tidak orisinil, nantinya keadaan kesehatan baterai smartphone bisa menyusut cepat.

Tidak hanya memperpendek umur baterai, memakai charger palsu terus-terusan dapat membuat komponen hardware smartphone jadi rapuh. Gampang rusak dan panas. Port USB bisa rusak, apalagi proses charging memakan waktu lama.

Baca Juga : Panggilan Darurat Samsung J2 Prime

Perbedaan Charger Samsung Ori dan KW

Tatkala membeli HP baru, tentu Andan diberi waktu oleh penjualnya buat mengecek segala komponen HP sekalian pelengkapnya. Anda dapat menggunakan waktu tersebut buat mengecek orisinalitas charger Samsung dengan memperhatikan aspek-aspek berikut.

1. Logo Bagian Atas

Komponen awal yang dapat Anda cek keaslian dari charger Samsung merupakan logo bagian atas charger. Pada charger Samsung yang asli, warna pada tulisannya bakal terlihat sedikit pudar. Namun, kesan fisiknya elok dan bercorak silver.

Sebaliknya pada charger Samsung palsu, tampilan rupanya agak sedikit keemasan serta tulisannya sangat jelas serta cerah. Anda juga dapat perhatikan secara mendetail di tiap huruf-hurufnya. Charger ori cenderung rapi hurufnya daripada yang KW.

2. Lekukan Bagian Kepala

Perbedaan charger Samsung original dan KW untuk wujud lekukan charger Samsung yang asli bakal terlihat ‘melengkung’ dan terkesan lebih apik serta lembut. Tidak begitu tajam namun elegan. Sedangkan lekukan pada bagian tepi kepala charger Samsung palsu, bakal terasa tajam apabila diraba, dan kurang melengkung.

Simak Juga : HP Samsung yang Ada Infrared

3. Logo USB dan Port Charger

Pada bagian kepala port USB charger yang orisinil, tampilannya lebih pendek apabila dibanding dengan yang KW. Apalagi, sambungannya juga terlihat apik. Apabila port USB terlihat sangat panjang serta miring, sudah jelas itu barang KW.

Kemudian, perhatikan juga foto logo USB. Pada charger Samsung yang asli, logo USB terlihat lebih pudar tetapi terkesan elok. Sedangkan yang palsu justru lebih jelas serta mencolok. Setelah itu, di bagian plat logam kabel charger Samsung yang asli ada tiga lubang.

Sebaliknya, charger Samsung KW cuma terdapat dua lubang saja. Mengenali charger kw dan ori sebenarnya tidak sulit. Hanya saja, terkadang malas untuk melakukan pengecekan secara mendetail dengan cermat. (SA)

Baca Juga : Cara Download Font Samsung Berbayar Jadi Gratis

Tinggalkan Balasan