Cara Setting Kulkas Samsung Digital Inverter
Tips Bagaimana Cara Setting Kulkas Samsung Digital Inverter

Cara Setting Kulkas Samsung Digital Inverter dengan Mudah

Cara setting kulkas Samsung digital inverter masih jarang diketahui. Kondisi ini merupakan fenomena yang cukup aneh mengingat kulkas Samsung digital inverter sendiri sangat banya digunakan. Harusnya orang yang menggunakan sudah mengetahui masalah sederhana seperti ini.

Apabila cara melakukan setting saja tidak diketahui, penggunaan kulkas pasti tidak maksimal. Nantinya bukan tidak mungkin suhu yang didapat tidak sesuai keinginan. Nantinya hal tersebut akan berpengaruh terhadap makanan di dalam kulkas.

Besar kemungkinan kualitas makanan tersebut akan menurun. Kondisi ini jelas akan merugikan Anda sebagai pemilik. Itu karena, makanan yang dimiliki akan lebih cepat rusak sehingga uang yang dikeluarkan menjadi sia-sia.

Baca Juga : Kode Error Kulkas Samsung Inverter

Cara Setting Kulkas Samsung Digital Inverter

Cara mengatur suhu kulkas 2 pintu sendiri sebenarnya mudah. Namun ingat, ada perbedaan antara mengatur pintu atas dan pintu bawah. Ketika mengatur suhu pintu atas, perubahannya akan bergantung pada freezer yang terletak disana.

  1. Nantinya ketika pintu atas di buka, Anda akan melihat tombol yang bisa digeser ke kanan dan kiri.
  2. Jika kulkas ingin full dingin dengan freezer, geser saja tombol tersebut secara penuh ke kanan. Namun jika ingin dinginnya turun, tombol bisa dibiarkan di tengah atau digeser ke kiri.
  3. Cara mengatur suhu pintu bawah sendiri tidak jauh berbeda dengan cara mengatur suhu pintu atas. Hanya saja, pengaturannya berbentuk tombol yang bisa diputar. Prinsipnya juga sama yaitu kanan untuk kondisi dingin dan kiri atau tengah untuk normal.
Sedang Trending :  Berikut Kode Error Kulkas Samsung Inverter yang Perlu Diketahui

Simak Juga : Cara Memperbaiki Kulkas Tidak Dingin Kompresor Panas

Beberapa Hal yang Menyebabkan Kulkas Tidak Dingin

Beberapa orang sering mengalami masalah dimana kulkas Samsung digital inverter tidak dingin padahal pengaturan sudah dilakukan. Jika kondisinya seperti ini, ada beberapa hal yang biasanya menjadi penyebab utama.

Penyebab pertama adalah adanya kebiasaan buruk terlalu sering membuka dan menutup kulkas. Lalu ini juga bisa disebabkan karena bunga es yang terlalu tebal. Jangan lupa juga dengan freon bocor atau habis yang biasanya menjadi penyebab kulkas tidak ingin.

Pelajarilah setiap barang yang dimiliki dengan sebaik mungkin. Mempelajari hal ini akan sangat bermanfaat karena kesulitan tidak akan terlalu terasa ketika terjadi masalah di masa depan. Minimal, pahamilah cara setting kulkas Samsung sendiri. (ditulis oleh SA untuk Alkisahnews.com)

Tinggalkan Balasan