Kode Error Kulkas Samsung Inverter
Kode Error Kulkas Samsung Inverter

Berikut Kode Error Kulkas Samsung Inverter yang Perlu Diketahui

Kode error kulkas Samsung inverter merupakan suatu hal yang sangat penting. Itu karena, hingga sekarang kode error tersebut masih jarang diketahui. Ketika hal ini tidak diketahui, efeknya bisa fatal.

Itu karena, besar kemungkinan seseorang tidak akan bisa menggunakan kulkas yang dimilikinya secara maksimal. Jika dilihat dari masalahnya, kondisi semacam ini memang terkesan sebagai hal sepele. Padahal, hal sepele ini bisa menjadi masalah yang sangat besar.

Bukan tidak mungkin, kode error tersebut ternyata memberitahukan masalah yang lebih besar. Jelas akan sangat merugikan jika masalah besar tersebut malah dibiarkan. Nantinya ini bisa membuat masalah tersebut semakin sulit dikontrol.

Baca Juga : Cara Menggunakan Kulkas Baru Merk Aqua

Kode Error Kulkas Samsung Inverter

Kode error Samsung inverter sebenarnya memiliki ragam yang sangat banyak. Hanya saja agar Anda bisa memahaminya secara lebih mudah, ada dua tipe kode error yang perlu diketahui. Tipe pertama adalah kode error berupa pesan display.

Nantinya kode ini akan membentuk huruf, angka, atau gabungan antara keduanya. Sebagai contoh, kode 1E memberitahukan kalau sensor freezer tidak berfungsi. Untuk kode 14E sendiri memberitahukan kalau pembuat es tidak berfungsi.

Selain berupa display, kode error juga sering kali berbentuk kedipan led. Oleh karena itu, jangan hanya membiarkannya ketika kedipan tersebut muncul. Jenis errornya sendiri disesuaikan dengan jumlah kedipan tersebut.

Sebagai contoh, kedipan sebanyak satu kali memberitahukan kalau konektor sensor pembuat es terputus. Lalu jika kedipannya adalah sebanyak dua kali, ini memberitahukan kalau sensor kulkas terputus.

Cara Supaya Kondisinya Kembali Normal

Cara reset kulkas Samsung digital inverter sendiri sebenarnya sangat mudah. Itu karena, proses reset tersebut bisa dilakukan dengan cara soft dan hard. Untuk cara soft, tekan tombol freeze dan cool secara bersamaan.

Sedangkan untuk cara hard, langsung saja matikan kulkas dengan menekan tombol power. Jika lampu displaynya sudah mati, nyalakan kembali tombol power tersebut hingga terlihat di display. Nantinya Anda harus menunggu hingga kompresornya kembali dingin.

Pastikan untuk tidak asal ketika melihat masalah pada kulkas Samsung. Daripada didiamkan dan kerusakannya menjadi lebih besar, jauh lebih tepat apabila langsung mencari tahu di internet terkait masalah tersebut. Cara ini bisa memperkecil potensi kerusakan yang terjadi. (ditulis oleh SA untuk Alkisahnews.com)

Tinggalkan Balasan