Kode TV Sharp Tabung 21 inchi

Kode TV Sharp Tabung 21 inchi, Tips Jitu Atasi Remote Terkunci

Kode TV Sharp tabung 21 inchi sangat bermanfaat untuk Anda yang sedang mengalami masalah pada remote televisi. Anda sering mengalami masalah remote rusak, kehilangan, dan sebagainya dimana menyulitkan saat menghidupkan atau mematikan televisi.

TV Sharp merupakan salah satu merk yang memiliki kualitas bagus. Sebagus apapun barang elektronik nantinya juga akan mengalami kerusakan. Salah satu cara dapat dilakukan dengan membeli remote baru. Gunakan lah remote televisi multifungsi, artinya semua jenis merk televisi dapat dioperasikan.

Lalu, untuk jenis TV Sharp tabung 21 inchi dapat dikatakan paling tahan lama dan banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Untuk mengoperasikan remote baru tentunya dibutuhkan kode sesuai spesifikasi.

Baca Juga : TV LG Tidak Bisa Nyala Tapi Lampu Power Hidup

Kode TV Sharp Tabung 21 inchi

Berikut ini kode remote TV Sharp tabung yang dapat digunakan baik pada ukuran 14 inchi hingga 21 inchi. Dapat Anda terapkan untuk mengatasi kerusakan yang terjadi pada televisi.

  • 003
  • 018
  • 016
  • 025
  • 135
  • 136
  • 137
  • 371

Kode diatas dapat Anda coba satu persatu untuk menemukan kecocokan pada televisi di rumah. Kode tersebut hanya dapat digunakan khusus untuk TV Sharp tabung saja.

Sedang Trending :  Cara Membuat Inverter Backlight TV LED yang Cukup Mudah

Simak Juga : Cara Membuat Inverter Backlight TV LED

Cara Mengatasi Remote TV Terkunci

Jika Anda sudah mengetahui berbagai macam kode yang sesuai dengan merk televisi, langkah selanjutnya yaitu memasukkannya dengan benar dan tepat. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:

  1. Pastikan remotee yang Anda gunakan sesuai dengan jenis merk televisi. Jika tidak sesuai besar kemungkinan remotee tidak dapat berfungsi, bahkan bisa dikatakan tidak cocok.
  2. Tekan dan tahan tombol set pada remote televisi
  3. Tekan tombol power dan tunggu sampai indikator menyala
  4. Lepaskan kedua tombol power dan set
  5. Tekan nomor pada kode Televisi Sharp untuk tabung 21 inchi (menyesuaikan jenis remote televisi yang Anda gunakan)
  6. Jika sudah cocok, lampu akan mati dan ini menandakan sudah berfungsi

Ketika Anda mengalami permasalahan atau kendala dalam mengatur remotee televisi Sharp yang digunakan, bisa melihat kode televisi terlebih dahulu. Dengan begitu layar kesayangan Anda akan terbebas dari kerusakan. (SA)

Baca Juga : Harga Ganti Layar LED TV Pecah

Tinggalkan Balasan