Cara Menyalakan TV Samsung Tanpa Remote dengan Mudah
Tips Bagaimana Cara Menyalakan TV Samsung Tanpa Remote dengan Mudah

Cara Menyalakan TV Samsung Tanpa Remote dengan Mudah

Cara menyalakan TV Samsung tanpa remote sebetulnya tidak terlalu rumit. Namun, Anda mesti memahami terlebih dahulu peran dan fungsi remote tersebut.

Remote berperan buat mengoperasikan TV. Baik dari menyalakan, mematikan, mencari kanal serta memprogram perintah lain. Dengan dibekalinya unit remote kala pembelian TV menjadikan pengguna jauh lebih gampang dalam mengoperasikannya.

Baca Juga : Cara Memilih TV LED yang Bagus dan Awet

Cara Menyalakan TV Samsung Tanpa Remote

Metode yang bakal dibahas ialah menimpa cara menghidupkan TV Samsung tanpa memakai remote. Bisa jadi ini biasa terjalin kala remote lenyap ataupun rusak, sehingga pengoperasian wajib dicoba dengan metode lain.

Buat triknya dapat dihidupkan dengan tombol-tombol yang terdapat pada unit TV ataupun dapat juga menggunakan aplikasi pada ponsel. Lebih jelasnya dapat ikuti step by step langkahnya berikut ini.

Menghidupkan TV Samsung dengan tombol manual bisa jadi jadi salah satu metode gampang lain yang dapat dicoba oleh para pengguna Televisi Samsung. Tinggal memencet tombol saja nantinya unit Televisi hendak menyala serta telah dapat disaksikan.

1. Tombol Power

Silakan cek apakah kabel energi sudah tersambung pada steker. Setelah itu silakan amati segala permukaan panel bodi Televisi Samsung. Yang mana nantinya bakal terlihat tombol operasional manual.

Sedang Trending :  Bagaimana Cara Memilih TV LED yang Bagus dan Awet ?

Silakan tekan tombol “Power” buat menyalakan Televisi Samsung. Kemudian tunggu sesaat sampai layar menunjukkan kanal tertentu. Dengan begitu metode menyalakan TV Samsung telah sukses.

2. Dengan Ponsel

Tidak kalah mudahnya, metode berikutnya yang menggunakan aplikasi pada ponsel pintar yang terpasang. Bisa jadi ini dapat dimanfaatkan bila Anda belum pernah mengubah unit remot yang lenyap ataupun rusak dengan remot umum.

  • Pastikan Anda menginstal aplikasi remote ponsel.
  • Bila telah terpasang aplikasi Mi Remote atau semacamnya, jalankan aplikasinya.
  • Dengan begitu, timbul antarmuka buat proses pairing dengan TV.
  • Bila pairing sukses, bakal tertampil remote digital pada HP.
  • Silakan tekan tombol “ON” buat menyalakan unit TV Samsung.
  • Tidak hanya menyalakan, Anda dapat juga memanfaatkan tombol lain buat pengoperasian.

Perlu menjadi catatan bahwa sebelum Anda menginstal, baiknya pastikan dahulu apakah ponsel Anda didukung infrared atau tidak. Karena infrared yang berperan utama dalam fungsional remote pada ponsel. (ditulis oleh SA untuk Alkisahnews.com)

Tinggalkan Balasan