Harga Ganti Kaca HP Retak Oppo dan Cara Pemasangan
Harga Ganti Kaca HP Retak Oppo dan Cara Pemasangan

Harga Ganti Kaca HP Retak Oppo dan Cara Pemasangan

Harga ganti kaca HP retak Oppo tidak bisa dianggap murah atau mahal. Karena murah mahal suatu harga adalah soal selera dan selera itu relatif.

Namun tidak peduli murah atau mahal, jika ponsel Oppo kesayangan Anda layarnya retak, tentu harus bergegas menggantinya. Ini disebabkan kaca layar merupakan komponen terpenting sebuah ponsel.

Jika kacanya rusak dan retak, tentu saja Anda tidak akan leluasa melihat media sosial atau bermain game. Keretakan kaca ponsel sendiri disebabkan banyak hal seperti jatuh, terlindas, terbanting dan lain-lain.

Baca Juga : Cara Melihat Foto Pribadi di HP Oppo

Harga Ganti Kaca HP Retak Oppo

Meski sekarang Anda bisa beli kaca baru untuk ponsel Oppo melalui ecommerce, tapi sebaiknya hal itu urung Anda lakukan. Sebab untuk mengganti layar, tentu perlu seorang ahli yang memperbaikinya.

Karena alasan itu lebih baik Anda datang ke gerai service ponsel terdekat di kota Anda. Dan biarkan teknisi mengganti layar yang retak tersebut.

Sebelum datang ke tukang service, mungkin anda bertanya berapa harga memperbaiki layar HP pecah? Untuk harganya sendiri beda-beda tergantung tipe ponselnya.

Jika mengecek di toko online, Anda akan menemukan harga-harga yang variatif. Misal untuk ponsel Oppo F5, biaya ganti layar berkisar antara 400 ribu sampai dengan 500 ribu rupiah.

Kemudian untuk ponsel Oppo tipe A5S, harganya sedikit lebih mahal. Yakni penggantian layar retak dibandrol dengan harga sebesar 450 ribu sampai dengan 600 ribu rupiah.

Sedang Trending :  Cara Melihat Foto Pribadi di HP Oppo dengan Mudah

Jika ponsel Anda tipe Oppo F1S, A59, A16 dan A33, harga kaca layar sekitar 250 ribu sampai 350 ribu rupiah. Terakhir untuk ponsel Oppo A95 dan A52, harga ganti layar HP oppo sebesar 450 ribu rupiah.

Bongkar dan Pasang Kaca HP Oppo

Misal Anda pengguna ponsel Oppo F5, di atas disebutkan biaya ganti LCD HP OPPO F5 sebesar 400-500 ribu. Harga tersebut belum termasuk biaya servicenya.

Tentu ditambah biaya service uang yang diperlukan sedikit lebih banyak. Tapi ada cara lain jika Anda ingin menghemat, yakni menggantinya sendiri.

Tidak terlalu susah menganti layarnya. Pertama Anda copot dulu cover dan baterai ponsel Oppo tersebut.
Kemudian gunakan blower untuk memanaskan tepi pojokan ponsel. Lakukan sampai lem perekat lcd dan body ponsel mulai melunak.

Saat memanaskan tersebut harap dilakukan secara hati-hati supaya rata setiap sudutnya. Kemudian congkel salah satu sudut dari body atau lcd tadi.

Langkah berikutnya angkat lcd dengan pelan-pelan supaya tidak semakin rusak layarnya. Jika sudah, lepas soket yang ada di bagian area baterai ponsel.

Bersihkan bekas lem sebelumnya dan copot partitur seperti speaker dan microphone. Baru kemudian Anda bisa mulai memasang layar baru tersebut.

Saat pemasangan jangan lupa untuk meletakan kembali speaker dan microphone pada lcd baru tersebut. Baca petunjuk pemasangan jika masih sedikit bingung saat memasangkan. (SA)

Tinggalkan Balasan