Cara Perpanjang Garansi Shopee dengan Mudah
Tutorial Cara Perpanjang Garansi Shopee dengan Mudah

Ini Dia Cara Perpanjang Garansi Shopee dengan Mudah

Belakangan banyak orang bertanya-tanya bagaimana cara perpanjang garansi Shopee dengan mudah. Pesanan Anda mungkin dilindungi oleh Garansi Shopee, fitur resmi Shopee Indonesia.

Karena Anda dapat meminta pengembalian dana jika barang tidak dikirim dan Anda tidak menerima pembelian, Garansi Shopee menjamin keamanan pesanan Anda dan sangat mengurangi kemungkinan Anda akan mengalami kerugian.

Uang yang Anda berikan kepada vendor akan ditahan sementara sebagai bagian dari proses Garansi Shopee. Uang pesanan Anda masih ada di Shopee selama Masa Garansi Shopee masih berlaku. Ketika Anda mendapatkan pesanan dengan benar, baru penjual akan menerima hasil penjualan.

Baca Juga : Cara Kredit HP di Shopee Lewat Indomaret

Ini Dia Cara Perpanjang Garansi Shopee

Jika salah satu dari dua keadaan berlaku untuk Anda yaitu, saat pesanan Anda belum dikirim atau sudah, Anda dapat mempelajari cara memperpanjang garansi Shopee COD. Lihat di sini untuk informasi lebih lanjut.

1. Untuk Pesanan yang Belum Dikirim

Jangka waktu garansi Shopee dapat diperpanjang dengan cara berikut jika Anda melakukan pemesanan di Shopee dan menemukan bahwa penjual belum mengirimkan pesanan, hingga masa Garansi Shopee akan segera berakhir.

  • Buka aplikasi Shopee, lalu pilih Profil Anda.
  • Klik tab “Paket” di bawah tombol “Pesanan Saya” di profil Anda.
  • Pilih pesanan yang ingin Anda perpanjang Garansi Shopeenya.
  • Pilih “Perpanjang Masa Garansi Shopee” dari menu Detail Pesanan.
Sedang Trending :  Cara Menulis Note di Shopee yang Harus Anda Ketahui

Anda mungkin harus menunggu sekali lagi sampai penjual mengirimkan pesanan Anda jika jangka waktu garansi Shopee adalah telah diperpanjang. Uang Anda akan langsung ditransfer kembali ke akun ShopeePay jika vendor tidak mengirimkan pesanan dalam perpanjangan masa garansi tersebut.

Berapa kali jangka waktu Garansi Shopee dapat diperpanjang? Sekali, untuk masa perpanjangan garansi tiga hari jika penjual belum mengirimkan pesanan.

Simak Juga : Cara Menulis Note di Shopee

2. Untuk Pesanan yang Sudah Dikirim

Anda dapat menggunakan hal-hal berikut untuk memperpanjang masa Garansi Shopee jika penjual telah mengirimkan pesanan tetapi Anda belum menerimanya.

  • Buka profil Shopee Anda dan klik tab “Pesanan Saya”.
  • Klik menu “Terkirim” dan pilih produk yang ingin diperpanjang masa garansinya.
  • Anda akan dibawa ke menu untuk detail pesanan.
  • Untuk menambahkan masa garansi atas pesanan Anda yang tidak terpenuhi, silakan pilih “Perpanjang Garansi Shopee” dari menu Detail Pesanan.

Bagi Anda yang memperpanjang Garansi Shopee dan produk sudah sampai saat garansi masih aktif, Anda dapat membatalkan perpanjangan Garansi Shopee dengan mengklik tombol “Pesanan Diterima”.

Sebelum Anda mematikannya, pastikan pesanan yang Anda terima sudah sesuai. Itulah beberapa cara untuk memperpanjang garansi Shopee baik bila pesanan sudah diterima atau sebaliknya. (SA)

Baca Juga : Kenapa Shopee halaman Sedang Dalam Perbaikan ?

Tinggalkan Balasan