Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat SMS dan Aplikasi Mobile BRI
Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat SMS dan Aplikasi Mobile BRI

Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat SMS dan Aplikasi Mobile BRI

Salah satu hal yang mungkin harus diketahui pengguna BRIZZI adalah cara cek saldo BRIZZI lewat SMS. Layanan ini sendiri memang memberikan banyak kemudahan untuk melakukan cek saldo.

Anda bisa melakukannya dengan HP ataupun menggunakan ATM. Selain itu, alat pembayaran satu ini juga bisa digunakan di berbagai merchant, serti KRL, MRT, jalan tol, dan beberapa merchant lainnya.

Baca Juga : Cara Pembayaran Kode Billing Lewat Atm BRI

Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat SMS

Satu kemudahan ketika menggunakan layanan ini adalah cara cek saldo bisa menggunakan HP. Dengan cara ini maka tidak perlu lagi jauh-jauh mencari ATM hanya untuk cek saldo.

Cara cek saldo BRIZZI menggunakan HP ini juga bisa kamu lakukan dengan beberapa cara, seperti misalnya menggunakan aplikasi BRImo. Untuk melakukan hal ini maka handphone yang digunakan harus sudah memiliki fitur NFC. Adapun cara untuk melakukannya adalah:

  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan aplikasi BRImo sudah terpasang di perangkat Anda. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mendownload dari playstore ataupun App Store
  2. Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi tersebut lalu jalankan.
  3. Setelah masuk ke halaman utama, maka pilih BRIZZI
  4. Setelah itu, pilih menu ino saldo
  5. Langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah menempelkan kartu BRIZZI ke bagian belakang smartphone yang terdapat perangkat NFC. Lakukan hal tersebut sampai saldo muncul di layar.

Simak Juga : Cara Bayar BPJS Lewat Mobile Banking BRI

Cara Lain Cek Saldo BRIZZI

Cara cek saldo BRIZZI dengan mudah lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan mesin ATM. Anda bisa menggunakan ATM BRI ataupun ATM Link yang memiliki alat pembaca kartu BRIZZI. Langkah yang diperlukan adalah sebagai berikut:

  1. Masukan kartu ATM yang Anda punya ke mesin ATM
  2. Masukan nomor pin ATM Anda
  3. Pada bagian paling bawah, pilih menu Lainnya
  4. Pilih menu e-money
  5. Selanjutnya, pilih menu INO SALDO BRIZZI
  6. Langkah selanjutnya adalah tempelkan kartu BRIZZI memilih Anda ke alat pembaca, tunggu sampai informasi saldo muncul di layar ATM.
Sedang Trending :  Cara Bayar UT Lewat Internet Banking BRI dengan Mudah

Ketentuan dan Kemudahan Penggunaan Layanan BRIZZI

Dari semua manfaat yang bisa Anda dapatkan, ada beberapa ketentuan juga yang perlu Anda lakukan. Beberapa ketentuan tersebut antara lain:

  1. Kartu BRIZZI tidak bersifat mengikat, artinya semua orang bisa memilikinya meskipun tidak memiliki nomor rekening BRI
  2. Transaksi yang bisa digunakan melalui layanan ini mulai dari Rp 1 sampai Rp 1.000.000
  3. Untuk melakukan top up kartu BRIZZI maka Anda bisa melakukannya melalui mesin EDC BRI, ATM BRI, ataupun menggunakan ATM bank lain
  4. Kartu BRIZZI bisa digunakan untuk pembayaran cashless di berbagai merchant yang sudah bekerja sama.

Dengan menggunakan layanan ini maka Anda tidak perlu lagi membawa sejumlah uang cash dengan jumlah yang cukup banyak. Layanan ini memungkinkan Anda untuk melakukan semua pembayaran dengan cashless.

Selain lebih simple dan praktis, Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam promo menarik ketika membayar menggunakan BRIZZI. Semua hal tersebut bisa Anda dapatkan di berbagai merchant yang sudah bekerja sama dengan BRIZZI. (SA)

Baca Juga : Cara Bayar UT Lewat Internet Banking BRI

Tinggalkan Balasan