Cara Download Nada Dering Whatsapp Xiaomi Terbaru
Tips Cara Download Nada Dering Whatsapp Xiaomi Terbaru

Cara Download Nada Dering Whatsapp Xiaomi Terbaru

Alkisahnews.com – Download nada dering whatsapp xiaomi perlu lakukan jika bosen dengan ringtone default aplikasinya. Tentu saja Anda bebas menyesuaikan nada dering seperti apa yang selaras dengan selera.

Banyak pengguna xiaomi biasanya asal download nada dering melalui situs-situs di google. Padahal, cara seperti ini terkadang membawa resiko serius untuk keamanan ponsel xiaomi.

Karena itu, jika Anda belum terlanjur mendownload, sebaiknya jangan. Kami akan memberitahu Anda cara aman untuk mengunduh dan memasang nada dering ponsel xiaomi.

Baca Juga : Cara Mempercepat Jaringan Telkomsel di HP Xiaomi

Download Nada Dering Whatsapp Xiaomi

Download ringtone sembarangan di internet mengundang potensi ponsel Anda diserang virus. Maka sebaiknya Anda pilih cara paling aman untuk mengunduhnya secara resmi.

1. Login Akun Mi Anda

Langkah pertama untuk download nada dering pesan xiaomi adalah login ke akun mi ponsel xiaomi. Dengan login Anda dapat mengakses fitur nada dering resmi.

Setelah melakukan login, langsung menuju menu pengaturan. Klik icon roda gerigi untuk membuka menu setting tersebut.

Cari dan klik opsi Suara dan Getaran, kemudian pilih Nada dering. Secara default, di menu tersebut akan muncul banyak nada dering yang sudah ada di ponsel.

2. Buka Aplikasi Tema Xiaomi

Jika Anda tidak ingin menggunakan ringtone default, klik opsi nada dering lain untuk download nada dering xiaomi ori. Setelahnya navigasi akan membuka otomatis aplikasi tema xiaomi.

Meski nama aplikasi Tema Xiaomi, bukan berarti cuma berisi tema saja. Lebih dari itu, aplikasi ini menyediakan beragam jenis font dan nada dering yang bagus untuk ponsel.

Sedang Trending :  4 Cara Mempercepat Jaringan Telkomsel di Hp Xiaomi

Beberapa file nada dering di aplikasi tema xiaomi bisa Anda unduh secara gratis. Tapi ada juga nada dering premium yang mengharuskan Anda membayar terlebih dahulu.

3. Klik Download Ringtone

Setelah menentukan pilihan, berikutnya tinggal Anda download nada dering xiaomi fresh tersebut. Klik nada deringnya, lalu akan diarahkan ke halaman download.

File nada dering formatnya bisa kamu sesuaikan. Mulai dari Mp3, Avi, M4a dan lain sebagainya. Jika sudah, langsung klik download.

Tunggu sampai proses pengunduhan ringtone selesai. Karena ukuran filenya kecil jadi Anda tidak akan menunggu dalam waktu lama.

Pasang Nada Dering Whatsapp Xiaomi

Proses unduh ringtone selesai dilakukan, maka langkah terakhir adalah memasangnya sebagai nada notifikasi whatsapp. Caranya mudah dan tidak membutuhkan kursus khusus untuk melakukannya.

Pertama Anda buka aplikasi whatsapp yang terinstal di ponsel Xiaomi tersebut. Kemudian klik ikon titik tiga vertikal yang berada di sebelah kanan pojok paling atas.

Akan muncul beberapa opsi, Anda pilih dan klik setelan. Cari dan klik menu notifikasi. Setelahnya mulailah setting nada dering yang Anda unduh tadi.

Untuk settingan awal, Anda tinggal tap opsi nada notifikasi. Berikutnya Anda klik menu ‘pilih dari file’. Lalu cari nada dering yang sudah diunduh tersebut.

Klik ok dan tunggu sesaat sampai nada dering berhasil diterapkan. Jika sudah, kembali lagi ke menu awal dan tunggu apakah ada perubahan saat ada pesan masuk. (SA)

Tinggalkan Balasan