Cara Bertanya Lowongan Kerja Lewat WA
Tips Cara Bertanya Lowongan Kerja Lewat WA

Cara Bertanya Lowongan Kerja Lewat WA Perhatikan Hal Berikut

Saat ini, cara bertanya lowongan kerja lewat WA merupakan satu hal yang banyak orang cari. Selain lebih mudah dan praktis, cara ini juga dinilai lebih efisien. Hal itu karena hampir semua orang saat ini menggunakan WA.

Penggunaan WA ini juga dinilai lebih mudah dan cepat ketimbang e-mail. Dalam hal ini, tidak semua orang sering buka email, tapi hampir semua orang sering buka WA. Masalahnya, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika akan melakukan hal ini.

Baca Juga : Cara Mengirim Lamaran Kerja Lewat WhatsApp

Cara Bertanya Lowongan Kerja Lewat WA

Bertanya lowongan kerja via WA kini merupakan satu hal yang lumrah. Meski demikian, Anda tetap harus memperhatikan tata cara chat untuk melamar pekerjaan ini. Hal ini akan berkaitan dengan profesionalitas dan juga kredibilitas Anda nantinya.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika berniat untuk menanyakan lamaran pekerjaan via chat ataupun WA. Hal tersebut antara lain:

1. Masalah Waktu

Hal penting yang perlu diperhatikan ketika akan mengirim lamaran kerja via chat adalah masalah waktu. Dalam hal ini, maka pastikan Anda mengirim pesan pada jam kerja. Jika sudah lewat jam kerja, maka lebih baik mengirimnya besok.

Beberapa orang juga memilih untuk tidak mengurusi masalah kerjaan di luar jam kerja. Mengirimkan lamaran kerja namun lebih dari jam kerja berpotensi membuat pesan Anda tidak terbaca.

2. Gunakan Salam Pembuka

Sebagai awalan Anda bisa menggunakan salam pembuka untuk membuka chat. Anda bisa mengucapkan salam atau juga bisa mengucapkan selamat pagi atau siang. Penggunaan salam ini bisa Anda sesuaikan dengan lawan bicara Anda.

Sedang Trending :  Alamat Email PT Fukoku Tokai Rubber Indonesia Email

3. Langsung Perkenalkan Diri

Setelah mengucapkan salam, tidak perlu menunggu dibalas, Anda bisa langsung memperkenalkan diri. Berikan nama jelas dan sedikit info tentang diri Anda. Hal ini untuk memastikan HRD bisa mengenali Anda dengan mudah.

Simak Juga : Cara Menjadi Reseller Scarlett

4.Sampaikan Maksud dan Tujuan

Setelah perkenalan singkat, maka ini adalah bagian paling penting. Jelaskan maksud dan tujuan Anda dalam bahasa yang singkat, padat, dan jelas. Jika memungkinkan sampaikan juga dari mana kamu mendapatkan informasi tentang lowongan kerja tersebut.

Jangan lupa untuk melampirkan dokumen pendukung yang mungkin akan dibutuhkan. Cara mengirim CV via WA juga perlu Anda perhatikan. Pastikan dokumen tersebut rapi dan mudah diakses nantinya.

5. Tutup Kembali dengan Salam

Setelah semua hal tersampaikan, jangan lupa tutup kembali dengan salam. Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan. Dalam pengucapan salam ini juga jangan gunakan bahasa yang bertele-tele.

Semudah Apa Kirim Lamaran Kerja Via WA?

Cara mengirim lamaran kerja via WA memang tidak berbeda jauh dengan menggunakan email atau media lainnya. Hanya saja platform ini jauh lebih ringkas dan hampir semua orang sering membuka nya.

Namun satu hal yang perlu Anda ingat adalah jika mengirim lamaran via WA, maka pastikan Anda Menggunakan bahasa baku yang singkat, padat, dan jelas. Selain menghindari kesalahpahaman, hal ini juga untuk menunjukan kesopanan. (SA)

Baca Juga : Cara Menjadi Agen Snack Indofood

Tinggalkan Balasan