Cara Masak Rawon Daging Sapi Bumbu Jadi Paling Lezat
Panduan Cara Masak Rawon Daging Sapi Bumbu Jadi Paling Lezat

Cara Masak Rawon Daging Sapi Bumbu Jadi Paling Lezat

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara masak rawon daging sapi bumbu jadi, halaman ini tepat untuk disimak. Rawon menjadi salah satu masakan khas Indonesia dengan ciri khas sup daging.

Dalam makanan rawon terdapat kuah berwarna coklat kehitaman yang biasa dicampurkan pakai bumbu instan. Makanan ini berisi potongan daging sapi dengan bumbu jadi bisa dinikmati dengan lezat oleh semua orang.

Sebelum memasak rawon sendiri, Anda harus menyiapkan beberapa bahan lengkap supaya menciptakan rasa terenak. Bahan-bahan membuat rawon bisa diisiapkan dengan mudah cukup mengikuti ulasan kami di bawah ini.

Dengan menyiapkan bahan lengkap membuat rawon bisa dilakukan secara mudah oleh pemula. Simak cara memasak rawon dengan bumbu jadi mulai dari sekarang sampai selesai bisa memasak dengan hasil terlezat.

Baca Juga : Resep Semur Ati Ampela Padang

Cara Masak Rawon Daging Sapi Bumbu Jadi Siapkan Bahan Ini

Anda harus menyiapkan bahan-bahan dengan benar untuk membuat masakan rawon secara tepat. Untuk bahan lengkap, kami akan berikan penjelasan lewat ulasan sebagai berikut, pastikan simak hingga usai agar paham.

  • Siapkan daging potong secukupnya
  • Kecambah secukupnya
  • Irisan daun bawang secukupnya
  • 1 bungkus kecil bumbu instan untuk rawon
  • 5 daun jeruk purut
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Air secukupnya
  • ½ buah labu
  • hBawang merah goreng secukupnya
  • 1 ruas lengkuas geprek

Itulah bumbu instan rawon yang perlu disiapkan untuk membuat masakan semakin lezat, namun Anda harus mengetahui cara pembuatannya. Dalam menciptakan masakan rawon terenak, mulailah siapkan seluruh resep tersebut dengan benar.

Sedang Trending :  Cara Membuat Wajik Ketan

Bumbu-bumbu untuk memasak rawon dapat dibeli secara mudah melalui minimarket terdekat di sekitar rumah Anda. Setelah menyiapkan semua bahan dan bumbu, berikut ini adalah langkah pembuatan lengkap dengan mudah.

Simak Juga : Resep Sambal Rawon Surabaya

Langkah Pembuatan Rawon Lezat dan Enak

Pertama, seluruh bahan yang telah Anda siapkan harus dicuci hingga bersih supaya terhindar dari kuman atau bakteri. Tidak lupa menumis bumbu instan untuk rawon yang sudah disertai seperti lengkuas, daun jeruk.

Setelah menumis bumbu rawon instan yang enak, Anda harus mememasukkan daging sapi potongan dalam waktu lama. Campurkan seluruh bumbu yang ditumis sampai daging empuk dan merasuk ke dalamnya.

Masukkan labu yang disiapkan dengan tumis kembali, kemudian tambahkan sedikit air untuk diaduk sampai rata. Masak sampai mendidih, tambahkan kembali air secukupnya dengan masukkan garam, gula, dan irisan daun bawang.

Masaklah sampai daging sapi empuk dan merasuk ke dalamnya, jangan lupa untuk mencicipi terlebih dahulu agar rasanya enak. Ikuti langkah membuat rawon dengan bumbu cepat saji dijamin enak dan lezat.

Sekarang Anda bisa mencoba masak rawon sendiri di rumah tanpa harus kesulitan. Cobalah cara memasak rawon agar daging empuk sendiri yang mudah jangan lupa menambah kerupuk udang agar semakin enak. (SA)

Baca Juga : Resep Tongseng Sapi Khas Jogja

Tinggalkan Balasan