Kode Rahasia untuk Mengecek Tipe HP Samsung dan Versi Firmware yang Digunakan Adalah Apa
Kode Rahasia untuk Mengecek Tipe HP Samsung dan Versi Firmware yang Digunakan Adalah Apa ?

Kode Rahasia untuk Mengecek Tipe HP Samsung dan Versi Firmware yang Digunakan Adalah Apa?

Alkisahnews.com – Kode rahasia untuk mengecek tipe hp samsung dan versi firmware yang digunakan adalah seperti penjelasan di bawah ini. Sebab samsung merupakan salah satu produsen dengan pengguna terbesar di dunia dan memiliki cukup banyak tipe.

Meskipun sederhana, namun mengetahui tipe pada handphone yang dimiliki cukup penting agar dapat mengetahui fitur di dalamnya. Selain itu, Anda juga akan jauh lebih mudah ketika akan menjual smartphone tersebut karena mengetahui kekurangan maupun kelebihannya.

Mengeceknya sendiri dapat melalui beberapa cara, baik dari kode rahasia maupun dengan versi firmware. Penggunaan versi firmware dapat sangat berguna ketika HP dengan kondisi bootloop sementara kardus maupun stiker type sudah tidak ada.

Baca Juga : Cara Melihat Kode QR Wifi di HP Samsung

Kode Rahasia untuk Mengecek Tipe HP Samsung dan Versi Firmware yang Digunakan Adalah Ini

Anda tidak perlu merasa khawatir dan bingung jika ingin mengetahui setiap tipe HP samsung. Berikut adalah beberapa caranya, termasuk ketika menggunakan versi firmware pada smartphone kondisi bootloop.

1. Melalui Kode Rahasia

Kode rahasia dapat digunakan untuk mengecek pulsa maupun kuota, namun selain itu ternyata juga bisa untuk mengetahui tipe HP samsung milik Anda. Caranya sangat mudah, cukup dengan melakukan beberapa langkah berikut.

Sedang Trending :  Cara Menghubungkan Printer Bluetooth ke HP dengan Mudah

Pertama adalah dengan membuka dial pad dan memasukkan *1234# lalu lakukan panggilan dengan mengetuk panggil atau call. Selanjutnya Anda tinggal menunggu untuk beberapa saat sampai muncul tulisan yang menunjukkan kode smartphone.

2. Melalui Versi Firmware

Langkah ini bisa menggunakan dua langkah, pertama adalah memasuki menu Odin Mode untuk mengetahui type handphone. Bisa juga dengan recovery mode untuk melihat type dan versi firmware yang digunakan.

Anda perlu memilih firmware tepat, sebaiknya menggunakan versi terbaru. Sebab jika menggunakan versi sebelumnya akan menyebabkan terjadinya IMEI hilang, brick hingga hardbrick, hanya bergetar, atau bahkan sampai mati total.

Dapat dikatakan, menggunakan cara ini akan berguna jika cocok dengan samsung yang digunakan. Akan lebih baik jika memilih sesuai region, misalnya untuk region Indonesia menggunakan kode firmware XID.

Meskipun memiliki cukup banyak pengguna, namun tidak semua mengetahui mengenai tipe HP yang digunakan. Padahal hal tersebut bisa sangat penting sehingga dapat melihat fitur di dalamnya serta kelebihan dan kekurangannya. (SA)

Tinggalkan Balasan