Cara Membuat Lirik Lagu di Hp

Ingin Berkaraoke? Inilah Cara Membuat Lirik Lagu di Hp

Untuk Anda yang suka bernyanyi, cara membuat lirik lagu di hp mungkin akan Anda perlukan. Dengan cara ini, tidak hanya mendengarkan tetapai Anda juga bisa sekaligus berkaraoke.

Beberapa aplikasi memang sudah menyediakan hal ini secara otomatis. Namun hal tersebut butuh koneksi internet. Meski demikian, ada cara lain untuk Anda gunakan agar bisa menampilkan hal tersebut.

Bagaimana Cara Membuat Lirik lagu di HP?

Setidaknya ada dua cara yang bisa Anda lakukan sebagai cara membuat lirik otomatis. Pertama adalah dengan cara manual. Pada cara ini maka Anda akan menambahkan file tersebut sendiri tanpa bantuan aplikasi apapun.

Sementara cara menambahkan file yang kedua adalah dengan menggunakan bantuan software. Ada beberapa contoh penggunaan software untuk Anda gunakan nantinya.

Baca Juga : Cara Membuat Nota di HP

1. Dengan Cara Manual

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menambahkan lirik adalah dengan cara manual Cara ini cukup mudah untuk dilakukan. Hanya saja, jika menggunakan cara ini maka kamu perlu sedikit usaha untuk membuat sinkronisasi antara lagu dan lirik agar sesuai.

Adapun langkah yang perlu Anda lakukan adalah

  1. Pertama, cari lirik yang ingin Anda nyanyikan. Copy file tersebut.
  2. Langkah selanjutnya adalah buka notepad, lalu pastekan teks yang tadi kamu copy. Jika kamu ingin membuatnya sinkron dengan lagu, maka kamu juga perlu menambahkan pengaturan waktu. Jika tidak, maka liriknya akan langsung muncul sepenuhnya.
  3. Jika sudah, save file tersebut, beri nama sesuai judul lagunya. Pastikan nama file pada lagu dan liriknya sama persis. Simpan dalam format .lrc Simpan di tempat yang sama dengan folder lagu tersebut.
  4. Jika ingin lebih rapi, maka kamu bisa membuat older baru di dalam folder tadi. Beri nama file tersebut dengan nama penyanyi lalu judul.
  5. Jika ingin disertai gambar agar seperti membuat video lirik, maka kamu bisa mencari gambar cocok lalu men save gambar tersebut. Simpan dengan nama yang sama dengan file lagunya, lalu simpan di tempat sama dengan file lagu dan juga lirik lagu yang sudah kamu ubah sebelumnya.
  6. Jika sudah maka Anda bisa membuka pemutar musik yang biasa Anda gunakan. Ketika lagunya berputar, maka otomatis lirik lagu akan muncul
Sedang Trending :  Cara Menghubungkan Printer Bluetooth ke HP dengan Mudah

Simak Juga : Cara Memasang Kapasitor Mesin Cuci

2. Menggunakan Aplikasi

Selain cara manual, untuk menampilkan lirik lagu di hp juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi. Yang perlu Anda ingat adalah cara ini membutuhkan koneksi internet untuk mencari lirik.

Jadi, untuk pertama kali memunculkan lirik maka Anda akan butuh koneksi internet. Namun jika lirik sudah ada sebelumnya, maka lirik tersebut akan muncul otomatis ketika lagu berputar.

Cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan langkah yang satu ini adalah:

  1. Langkah pertama adalah download dan pasang aplikasi musixmatch. Kamu bisa mendapatkannya di play store.
  2. Jika sudah terpasang, maka selanjutnya buka aplikasi tersebut.
  3. Pada halaman utama, maka masuk ke menu music.
  4. Akan muncul daftar lagu yang tersimpan di storage perangkat kamu. Pilih salah satu lagu yang ingin kamu dengarkan.
  5. Pada saat lagu itu diputar maka musixmatch akan otomatis mencari dan menampilkan lirik lagu yang sedang berputar.
  6. Lirik lagu tersebut akan tersimpan pada folder aplikasi, nantinya, ketika kamu memutar lagu itu kembali aplikasi akan langsung menampilkannya tanpa melakukan pencarian terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Menggunakan Kulkas Baru Merk Aqua

Seberapa Menarik Bernyanyi Sambil Membaca Lirik?

Tidak hanya mendengarkan musik, banyak orang juga tentu ingin tahu apa maksud dari lagu tersebut. Itulah mengapa beberapa orang juga pasti akan penasaran dengan lirik dari tiap lagu.

Selain itu, mendengarkan musik sambil bernyanyi juga tentu sangat menyenangkan. Hal inilah yang menjadi alasan beberapa orang ingin tahu cara menambah lirik pada hp mereka ketika lagu sedang diputar. (SA)

Tinggalkan Balasan