Cara Mengetahui Harga Pasaran Mobil Bekas Sebelum Menjualnya
Cara Mengetahui Harga Pasaran Mobil Bekas Sebelum Menjualnya

Cara Mengetahui Harga Pasaran Mobil Bekas Sebelum Menjualnya

www.alkisahnews.com – Mau menjual mobil, cari tahu dulu cara mengetahui harga pasaran mobil bekas. Tujuannya, agar Anda tidak rugi atau bahkan tertipu oleh pembeli. Apalagi jika Anda baru pertama kali menjual mobil.

Kami sarankan, untuk menjual tanpa perantara makelar mobil. Sebab, makelar akan menjual dengan harga tinggi untuk mendapatkan keuntungannya tersendiri. Bahkan terkadang membohongi Anda selama masa penjualan.

Orang bilang, harga mobil bekas itu tidak ada yang pasti. Terlebih lagi ketika mobil tersebut sudah berumur beberapa tahun, pasti depresiasinya bisa sangat tinggi. Kali ini, kami akan memberitahu bagaimana cara mencari harga pasaran mobil bekas dengan benar.

Baca Juga : Cara Memasang Lampu Tembak U7

Cara Mengetahui Harga Pasaran Mobil Bekas Bagi Pemula

Karena belum tahu bagaimana menjual mobil bekas, acuan harga mobil bekas tidak begitu tahu. Mau menentukan harga segini, nanti dikira kemahalan hingga tidak da orang yang mau membelinya.

Menggunakan harga lain, menurut Anda terlalu murah bahkan cukup merugikan Anda sendiri. Maka dari itu, sebelum menjualnya, memang perlu melakukan pengecekkan.

Anda ingin segalanya terbaik untuk mendapatkan harga mobil yang dijual. Untuk itulah, butuh kesabaran karena perlu proses, tidak langsung jual, terus kebeli oleh sesorang.

Tapi sebenarnya, di zaman sekarang mencari beragam informasi itu mudah termasuk mencari harga dari mobil yang akan Anda jual. Tinggal pintar-pintarnya Anda dalam cek harga jual mobil bekas itu bagaimana.

Jika memang ragu, ajaklah teman yang telah berpengalaman untuk menemani Anda. Bagi pemula yang ingin jual mobil, mungkin cara berikut bisa membantu Anda agar tidak bingung dalam menentukan harganya :

  1. Langkah pertama, coba cari harga pasarannya di internet. Untuk lebih mudahnya, Anda bisa melihat di situs market place. Di sana ada banyak rekomendasi harga untuk mobil bekas.
  2. Sebelum mematok harga, lihat dulu penurunan harganya berapa. Kami rekomendasikan untuk menjualnya setelah 5 tahun. Karena jika 5 tahun pertama dijual, Anda yang justru rugi.
  3. Ketahui beberapa faktor yang mempengaruhi harga. Meski merk dan jenisnya sama, kadang harga mobilnya bisa berbeda.
  4. Pengaruh perekonomian juga bisa menjadi faktor penentuan harga mobil bekas.
  5. Lakukan pengecekkan mobil baik interior, eksterior dan bahkan mesinnya. Gunakan jasa montir. Tujuannya, agar mudah ketika melakukan negosiasi.
  6. Lakukan negosiasi secara wajar. Lebih baik langsung bertemu dari pada negosiasi via telepon atau chat WA.
Sedang Trending :  Harga Mobil Baru Tanpa Pajak yang Perlu Dipahami

Tips Menjual Mobil Bekas Agar Cepat Laku

Setelah mengetahui cara cek harga pasaran mobil bekas, lalu memajangnya, bukan berarti akan cepat laku. Penjualan mobil itu butuh proses, apalagi jika Anda menjualnya di waktu kurang tepat.

Seperti menjualnya pada saat pergantian tahun ajaran baru. Kebanyakan rumah tangga, mengalokasikan biaya untuk pendidikan, Anda perlu menunggu lagi hingga masa itu sudah lewat.

Tapi sebenarnya, jika Anda memperluas jaringan promosinya, bisa saja terjual dengan cepat dan pasti untung. Begini cara menjual mobil bekas agar cepat laku :

  1. Pilih platform jual-beli mobil bekas yang resmi dan terpercaya. Paling penting, platform tersebut memiliki traffic pengunjung banyak.
  2. Jangan lupa, gunakan foto terbaik untuk memasarkannya. Kalau bisa, beberapa sudut penting, dicantumkan pada platform jual-beli.
  3. Deskripsikan kondisi mobil dengan jujur tanpa adanya kebohongan.
  4. Jangan lupa, surat dan dokumen mobil harus lengkap. Jangan sampai status pajak mati.
  5. Selalu menjaga kebersihan mobil, apalagi jika calon pembeli ingin melihatnya.
  6. Berlakukan metode pembayaran mudah agar calon pembeli tidak repot.

Menjual agar cepat lagi, harus menjadi seller yang jujur. Pembeli juga akan puas karena telah mendapatkan mobil sesuai harapan, sehingga ke depannya tidak ada masalah lagi. (SA)

Tinggalkan Balasan