Biaya Operasi Mata Minus dengan BPJS
Ini Besaran Biaya Operasi Mata Minus dengan BPJS

Biaya Operasi Mata Minus dengan BPJS? Apakah BPJS Menanggung?

Biaya operasi mata minus dengan BPJS tidak semua ditanggung oleh penyelenggara. Operasi masta minus atau sering disebut Lasik mata adalah upaya perbaikan penglihatan mata yang efektif.

Banyak yang puas dengan tindakan lasik mata, karena minim rasa sakit, pemulihan setelah operasi cepat dan koneksi pengelihatan jauh lebih efektif. Lasik mata tidak termasuk dalam program BPJS sehingga biaya tidak bisa ditanggung sepenuhnya.

Biaya operasi dengan BPJS hanya mengenai gangguan Kesehatan tertentu. Lasik mata termasuk sebuah perawatan sehingga tidak bisa ditanggung oleh BPJS. TETAPI Anda bisa menggunakan cara lain.

Baca Juga : Cara Bayar BPJS Lewat BRILink

Berapa Biaya Operasi Mata Minus dengan BPJS

Tindakan operasi mata minus atau lasik mata sangat menguntungkan bagi Anda yang alergi dengan lensa kontak. Bagi profesi tertentu ada yang tidak memperbolehkan menggunakan kaca mata atau lensa mata.

Dari keuntungan operasi mata minus ini, terdapat prosedur pengobatan yang menggunakan mesin yang sangat canggih. Biaya pada umunya operasi ini sebesar Rp. 38.000.000 yang sangat merogoh kantong.

Sedangkan BPJS tidak menanggung biaya operasi mata minus hanya saja menyediakan program untuk menangani mata minus, rabun dengan kaca mata. Sedangkan banyak yang ingin mengobati mata minus yang terganggu.

Biaya operasi yang ditanggung BPJS untuk mengobati mata katarak masih ditanggung BPJS karena hal ini bersifat pengobatan. Tetapi sebenarnya perawatan mata berhak mendapatkan pelayanan medis pula.

Simak Juga : Cara Bayar Denda BPJS Lewat ATM BRI

Cara Menyiasati Biaya Operasi Mata Minus Selain Menggunakan BPJS

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, bahwa menjalani operasi mata minus membantu memberikan kenyamanan hidup yang meningkat. Tanpa ketergantungan dengan lensa atau kaca mata.

Lalau, bagaimana bisa penderita mata minus ingin merasakan kenyamanan tindakan operasi Lasik tetapi belum memiliki biaya. Kami akan menyampaikan beberapa alternatif untuk bisa Anda lakukan.

Sedang Trending :  Beberapa Koperasi Gadai BPJS Ketenagakerjaan Ini Rekomendasinya

1. Menggunakan asuransi

Sebagian besar perusahaan asuransi menganggap Operasi mata laser ini sebagai produk efektif. Sangat banyak orang yang menginginkan pandangan matanya bersih Kembali dan bisa melihat dengan sempurna.

Pada kondisi tertentu juga, asuransi dapat menanggung operasi laser untuk memperbaiki masalah mata yang diakibatkan cedera misalnya. Jadi dengan asuransi Anda bisa mendaftar untuk mendapat perawatan.

2. Menggunakan Fasilitas Cicilan Bulanan

Apalah Anda memiliki kartu kredit? Jika Anda memiliki kegiatan operasi mata minus bisa menggunakan layanan ini. Banyak rumah sakit dan klinik mata memiliki program cicilan dengan bunga yang cukup rendah.

Jika Anda berniat mengikuti, Anda bisa membayar perawatan dengan angsuran bulanan sesuai dengan jangka waktu tertentu. Tindakan yang dilakukan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk merasakan Tindakan operasi ini.

Meskipun pihak BPJS tidak menunggu Lasik, tetapi Anda bisa menikmati Tindakan lasik dengan program cicilan dengan fasilitas Kesehatan pilihan Anda. Jadi tidak perlu khawatir terbebani dengan biaya besar dalam waktu.

3. Menggunakan Promo

Beberapa rumah sakit besar atau klinik, biasanya memfasilitasi Anda untuk melakukan operasi lasik, Bahkan pihak rumah sakit maupun klinik-klinik, memberikan promo menarik untuk melakukan Tindakan operasi ini.

Tidak sekedar promo kecil tetapi Anda bisa menikmati promo potongan yang sangat besar pada periode kurun waktu tertentu. Anda bisa menggunakan layanan ini untuk mendapat harga yang terjangkau.

Penting halnya tidak hanya memahami manfaat dan prosedurnya, tetapi juga melihat biaya keuangan yang dikeluarkan. Jika terlalu membebani bisa menggunakan cara-cara yang meringankan.

Beberapa cara untuk mendapatkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan operasi secara umum, telah dijelaskan. Anda bisa memilih cara yang sesuai dengan kondisi. Biaya operasi lasik mata dengan BPJS belum tersedia, jadi cara tersebut untuk alternatif saja. (SA)

Tinggalkan Balasan