Cara Bayar Denda BPJS Lewat ATM BRI Mudah Tanpa Ribet

Sudah disediakan cara bayar denda BPJS lewat ATM BRI yang mudah tanpa ribet. Para pengguna kartu PBJS baik Kesehatan maupun ketenagakerjaan yang telat membayar iuran sekarang tidak perlu pusing.

Jadi Anda tidak perlu dating ke kantor BPJS di kota Anda untuk membayarnya, layanan semakin dipermudah terlebih BPJS telah bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia untuk mempermudah layanan kepada masyarakat.

Terdapat perbedaan kode BPJS yang digunakan ketika akan membayar iuran BPJS, kode tagihan iuran perbulan dari BPJS yaitu 88888, sedangkan untuk kode pembayaran denda BPJS dengan kode 88881.

Jangan sampai salah memasukkan kode, karena akan dikenakan biaya denda bagi yang terlambat membayar tagihan iuran BPJS. Oleh karena itu Anda harus lebih teliti dalam memasukkan kode.

Kami akan memberi tahu bagaimana caranya membayar denda BPJS dengan menggunakan ATM BRI. Untuk pengguna bank yang lain bisa mengikuti cara yang sama, biasanya perbedaan hanya pada tata letak pada mesin ATM.

Baca Juga : Cara Bayar BPJS Lewat BRILink

Cara Bayar Denda BPJS Lewat ATM BRI

Cara bayar denda BPJS dengan cara ini sangat mudah dan cepat, Anda juga perlu mengingat untuk menyimpan struk pembayaran. Hal ini digunakan sebagai bukti apabila terjadi kesalahan data dari pihak BPJS.

  1. Langkah yang pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi ATM BRI terdekat, masukkan kartu ATM ke mesin. Berikutnya masukkan PIN ATM jangan sampai salah karena apabila sampai tiga kali kesalahan akan membuat kartu terblokir.
  2. Setelah berhasil, Anda bisa masuk ke menu pembayaran, pilih menu lainnya. Langkah berikutnya Anda bisa memilih menu BPJS Kesehatan. Biasanya BPJS Kesehatan yang tering terjadi keterlambatan iuran.
  3. Lalu pilih kode perusahaan yang telah dijelaskan di atas, apabila membayar denda Anda harus menggunakan kode 88881 dengan menyertakan 11 digit nomor BPJS.
  4. Anda harus mengecek Kembali data yang telah dimasukkan untuk mencegah terjadinya kesalahan. Jika sudah sesuai Anda bisa menekan Benar. Setelah proses selesai akan muncul konfirmasi transaksi.

Seperti nama peserta BPJS, nomor BPJS, serta jumlah yang akan dibayarkan. Jika sudah benar, Anda bisa tekan Ya. Transaksi akan diproses Anda tinggal menunggu struk keluar dari mesin ATM.

Cara pembayaran denda BPJS Kesehatan tidak hanya melalui ATM BRI saja, bisa juga menggunakan ATM yang lain. Pembayaran juga bisa dengan beberapa cara semisal dengan menggunakan BRILink Mobile.

Simak Juga : Cara Bayar BPJS Lewat Mobile Banking BRI

Syarat dan Ketentuan Bayar Denda BPJS Lewat ATM BRI

Untuk membayar denda BPJS Kesehatan Anda terlebih dahulu harus melengkapi ketentuan yang berlaku. Jika Anda belum mengetahui kami akan menjelaskan ketentuan yang harus Anda lakukan.

Cara bayar BPJS Via ATM BRI memang mudah, tetapi kami informasikan mengenai persyaratannya. Pertama, setiap peserta harus mengetahui total denda yang dikenakan, Anda bisa mengecek ke aplikasi Mobile JKN.

Kemudian persiapakan nomor BPJS Kesehatan, yang ada pada kartu BPJS. Anda harus memastikan bahwa saldo Bank BRi lebih dari cukup untuk membayar denda. Jika kurang Anda harus mengisikan terlebih dahulu.

Jika Anda masih bingung dengan car aini, Anda bisa mengecek langsung ke kantor BPJS yang ada di kota Anda. Dan meminta petugas memandu Anda untuk menyelesaikan pembayaran denda.

Cara bayar denda BPJS melalui ATM BRI ini memudahkan Anda untuk membayarkan tagihan, tidak hanya itu kemudahan ini memberikan kesempatan kepada Anda untuk membayar kapan saja tidak terbatas waktu. (SA)

Kata Kunci Populer:

https://www alkisahnews com/2776/cara-bayar-denda-bpjs-lewat-atm-bri-mudah-tanpa-ribet html