Koperasi Gadai BPJS Ketenagakerjaan
Koperasi Gadai BPJS Ketenagakerjaan

Beberapa Koperasi Gadai BPJS Ketenagakerjaan Ini Rekomendasinya

Alkisahnews.com – Melakukan peminjaman uang secara umum harus menyertakan jaminan harta, tetapi Anda tahu bahwa terdapat beberapa koperasi gadai BPJS Ketenagakerjaan? Instansi mana sajakah itu? Simak penjelasannya secara lengkap.

Koperasi simpan pinjam menjadi solusi bagi masyarakat ketika membutuhkan pinjaman uang tunai, Entah untuk usaha maupun keperluan lain. Biasanya untuk bisa mencairkan uang, Anda perlu memberikan jaminan seperti sertifikat rumah, kendaraan, dan lain sebagainya.

Namun ternyata terdapat beberapa koperasi yang memberikan kemudahan kepada masyarakat, khususnya karyawan. Instansi ini mempermudah para karyawan tersebut yang hanya memiliki gaji pas-pasan saja.

Dengan memiliki BPJS ketenagaakerjaan, Anda dapat melakukan gadai BPJS ketenagakerjaan di pengadain tertentu. Proses pencairan dananya sendiri tidak sulit, Anda hanya perlu mempersiapkan data-data pentingnya saja.

Beberapa Koperasi Gadai BPJS Ketenagakerjaan yang Memudahkan Anda

Beberapa tempat gadai BPJS Ketenagakerjaan ini memang sering kali dimanfaatkan oleh para karyawan yang kebetulan memiliki gaji UMR Apa sajakah koperasi yang akan memudahkan para pekerja tersebut?

1. Koperasi Kredit Kosayu

Salah satu koperasi yang memudahkan Anda dalam meminjam uang dengan menggunakan jaminan BPJS Ketenagakerjaan yaitu koperasi kredit kosayu. Sedangkan jenis pinjaman BPJS ketenagakerjaan ini banyak dikenal oleh masyarakat sebagai pinjaman serbaguna.

Sedangkan pinjaman diperuntukkan kepada para karyawan tetap maupun kontrak. Terkait suku bunga dari pengambilan uang tersebut yaitu sebesar 18% per tahunnya. Angka tersebut masih bisa turun apabila angsuran dibayarkan secara tepat waktu.

Adapun syarat-syarat yang dibutuhkan untuk dapat meminjam uang, Anda harus menjadi anggota koperasi kredit kosayu terlebih dahulu. Sedangkan, untuk syarat lainnya masih sama seperti instansi-instalasi lainnya.

2. KSP Sahabat Bintang Mandiri

Pinjaman jaminan BPJS ketenagakerjaan juga dapat dilakukan di KSP Sahabat Bintang Mandiri. Sedangkan syarat untuk melakukan pengajuan tersebut terbilang cukup ringan. Pinjaman ini berlaku untuk pegawai dengan gaji tunai maupun gaji Payroll.

Sedang Trending :  Tata Cara Bayar BPJS Lewat Mobile Banking BRI, Dijamin Mudah

Hanya saja uang yang bisa diberikan kepada Anda maksimal hanya sampai 5 juta rupiah saja. Selain itu, tenor angsuran dari peminjaman ini terbilang cukup pendek waktunya yaitu 2 bulan sampai 6 bulan saja.

3. KSP Nasari

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan KSP Nasari, di mana banyak dari kalangan masyarakat mengandalkan nama koperasi ini. Namun, untuk bisa melakukan peminjaman uang perusahaan tempat kerja harus sudah menjalin kerjasama dengan koperasi ini.

Kebanyakan yang melakukan peminjaman uang yaitu para karyawan aktif dengan menggunakan BPJS Ketenagakerjaan atau Jamsostek. Sementara syarat untuk bisa mengajukannya terbilang cukup ringan.

Lebih menariknyanya lagi plafon kredit jumlahnya cukup besar, bisa mencapai 200 juta rupiah. Untuk tenor angsuran dari peminjaman ini dimulai dari satu tahun sampai batas maksimal 5 tahun.

4. Makmur Mandiri

Pilihan berikutnya yaitu Makmur Mandiri, di mana Anda juga dapat melakukan peminjaman uang dengan jaminan BPJS Ketenagakerjaan. Ketentuannya, karyawan harus sudah menggunakan sistem Payroll ATM bank.

Sedangkan, sistem pembayaran yang dilakukan yaitu dengan menggunakan autodebet, sehingga dapat meminimalisir apabila telat dalam membayar. Syarat pengajuannya juga cukup ringan seperti beberapa koperasi yang sudah disebutkan sebelumnya.

5. Kopdar BKSPPM

Apabila Anda ingin melakukan pinjaman, namun mengharapkan suku bunganya cukup rendah, maka kopdar BKSPPM bisa dijadikan solusi. Ringannya suku bunga tersebut yaitu sebesar 1,07% untuk setiap bulannya.

Sedangkan tenor angsuran dari koperasi ini maksimal berlaku 5 tahun dan proses sistem pembayarannya dapat dilakukan dengan menggunakan autodebet. Kalau dilihat persyaratannya juga tidak akan memberatkan para peminjam.

Sekarang kembali pada diri Anda ingin mengandalkan koperasi yang mana, jadi bisa disesuaikan sendiri. Dengan adanya sistem ini, masyarakat merasa dimudahkan setelah memiliki BPJS Ketenagakerjaan. (SA)

Tinggalkan Balasan