Tutorial Cara Memasang Lampu Tembak U7
Cara Memasang Lampu Tembak U7

Cara Memasang Lampu Tembak U7, Ini Tips Mudah Melakukannya

Alkisahnews.com – Sebagian para pengendara saat ini mencari informasi terkait cara memasang lampu tembak U7 secara mandiri karena sedang trend di kalangan para rider. Terlebih pencahayaan ini mempengaruhi keselamatan dalam berkendara.

Sering kali para pengendara ketika melakukan touring ke luar kota tidak menyadari banyaknya lubang di jalanan. Untuk menghindari kecelakaan, lampu dengan kapasitas cahaya yang cukup terang sudah pasti sangat dibutuhkan sebelum perjalanan itu dilakukan.

Apalagi pada saat berkendara, para Rider yang akan melakukan perjalanan ke luar kota masih belum hafal kondisi jalannya. Oleh sebab itu, cara memasang lampu tembak LED ini perlu diketahui agar dapat memasangnya sendiri.

Memang ada saja para pengendara yang akan melakukan perjalanan secara mendadak, sehingga terlalu lama apabila memasangnya ke bengkel. Solusi untuk mengatasi hal tersebut yaitu memasangnya sendiri.

Inilah Cara Memasang Lampu Tembak U7 yang Bisa Dilakukan Sendiri

Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara pasang lampu tembak U7 perlu memahami tips di bawah ini. Sebisa mungkin dalam melakukannya jangan sampai melakukan kesalahan demi menghindari konsleting pada kelistrikan motor.

1. Cek Tipe Arus Listrik

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu memperhatikan arus listrik di kendaraan Anda terlebih dahulu. Biasanya terdapat dua tipe arus listrik, ada yang DC dan juga AC, di mana hal ini sangat mempengaruhi kestabilan lampu ke listrik.

2. Ubah Bila Masuk Tipe AC

Untuk memasang lampu tembak motor berjenis u7 ini membutuhkan arus listrik bertipe DC. Apabila arusnya masih bertipe AC, Anda perlu mengubahnya terlebih dahulu untuk membuat jaringan listrik menjadi lebih stabil.

3. Perhatikan Warna Kabel

Begitu sudah diubah dari tipe AC ke DC, langkah berikutnya yaitu memperhatikan setiap kabel yang memiliki warna sendiri. Dalam pemasangan lampu tembak u7 ini memiliki 3 kabel berwarna merah, kuning, dan hitam.

Sedang Trending :  Review dan Harga Mobil Kia Sorento Terbaru dan Update!

4. Perhatikan Pemasangan Kabel Sesuai Jalur

Kabel merah disambungkan ke lampu sorot led, kabel berwarna kuning disambung ke lampu senja, sedangkan kabel berwarna hitam untuk ground massa. Dalam pemasangan ini sebaiknya diamati apakah sudah benar atau belum.

5. Menghubungkan ke Saklar

Begitu sudah dirasa benar, maka proses berikutnya yaitu menyambungkan ketika kabel tersebut ke saklar on dan off. Anda bebas untuk membuat dudukan sendiri atau menggunakan dudukan yang sudah ada pada motor sebelumnya.

Dalam proses penyambungan kabel, Anda membutuhkan satu kabel tambahan secukupnya saja. Dari kabel tambahan tersebut, perlu disambungkan ke tiga kabel berwarna merah, kuning, dan hitam. Selesai.

Kelebihan Memakai Lampu Tembak U7 Bagi Para Pengendara

Ada banyak kelebihan yang akan dirasakan oleh pengendara ketika dirinya memakai lampu tembak u7 di kendaraannya. Untuk kelebihan-kelebihan tersebut dapat dilihat melalui beberapa informasi di bawah ini.

Ketika melakukan perjalanan ke luar kota atau touring bersama komunitas, tidak dapat dipungkiri bahwa Anda akan melewati jalanan sepi. Apalagi jalanan tersebut masih terbilang cukup asing bagi para pengendara.

Untuk menghindari lubang di jalanan, pastinya para pengendara membutuhkan cahaya yang cukup terang di motornya. Dengan begitu, pencahayaan ini dapat mengurangi risiko ban bocor atau kecelakaan.

Lampu u7 juga dikenal sebagai led penerangan yang cukup awet atau tahan lama. Apabila dalam pemasangannya sesuai dengan beberapa penjelasan di atas terkait daya listriknya sudah DC, maka lampu ini bisa bertahan selama bertahun-tahun.

Kebanyakan penerangan biasa Hanya bisa bertahan sampai beberapa bulan dan paling lama 1 tahun setengah. Meskipun bertahan, biasanya dalam beberapa bulan ke depan cahayanya sudah mulai redup.

Dari informasi yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa memasang Led U7 ini sangatlah mudah. Jadi, hal ini menunjukkan bahwa Anda tidak membutuhkan teknisi khusus ketika ingin memasang pencahayaan ini. (SA)

Tinggalkan Balasan