Cara Pemasangan Penghisap Asap Dapur dengan Benar
Tutorial Cara Pemasangan Penghisap Asap Dapur dengan Benar

Cara Pemasangan Penghisap Asap Dapur dengan Benar

Cara pemasangan penghisap asap dapur harus dilakukan dengan benar ketika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Sirkulasi di dalam dapur adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan supaya bisa mendapatkan udara yang bersih.

Salah satu hal yang menjadi masalah ketika sirkulasi udara di dalam berbuat tidak baik yaitu adalah asap dari kompor yang mengganggu. Untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa menggunakan penghisap asap dapur.

Alat penghisap asap asap dapur atau sering disebut sebagai cooker hood adalah Salah satu inovasi baru untuk membantu Anda menikmati udara dapur yang sehat dan bersih.

Salah satu yang menjadi pertanyaan banyak orang apakah cooker hood efektif? Sebenarnya seberapa efektif alat ini bekerja, akan ditentukan oleh berbagai macam salah satunya yaitu adalah cara pemasangan.

Jika dipasang dengan cara yang tepat mungkin saja Anda akan mendapatkan udara dapur yang bersih dan sehat, akan tetapi jika dipasang dengan cara yang salah mungkin saja tidak memberikan dampak yang berarti.

Baca Juga : Cara Pasang Filter Air Sumur Bor

Bagaimana Cara Kerja Penghisap Asap Dapur?

Cara kerja dari alat ini bisa dikatakan sangat sederhana yaitu dengan memindahkan udara kotor atau asap yang ada di dalam ruangan ke tempat yang telah diatur sebelumnya menggunakan pipa pembuangan atau saluran pembuangan.

Secara garis besar cara kerja dari penghisap asap dapur dapat dibedakan menjadi dua yaitu menggunakan ventilasi dan satunya yaitu dengan cara recycle.

Alat penghisap asap dapur dengan sistem ventilasi nantinya akan mengeluarkan udara kotor atau asap menggunakan pipa. Sedangkan sistem penghisap asap dapur dengan menggunakan recycle nantinya akan mengolah kembali udara kotor menjadi udara yang lebih bersih.

Jadi nantinya sistem akan bekerja dengan cara mendaur ulang Udara kotor yang masuk kemudian dikeluarkan kembali dalam bentuk udara yang lebih bersih sehingga sehat. Anda bisa memilih sistem yang paling cocok dengan keinginan Anda.

Sedang Trending :  Harga Mandiin Kucing di Petshop Bandung dan Sekitarnya

Simak Juga : Cara Membuat Topi Sekolah Dari Kertas Karton

Cara Pemasangan Penghisap Asap Dapur

Dalam melakukan pemasangan penghisap asap dapur memang harus memperhatikan beberapa hal supaya bisa bekerja dengan maksimal. Berikut langkah-langkah memasang penghisap asap dapur dengan benar.

1. Pastikan jaraknya sesuai

Cara memasang penghisap asap dapur pertama adalah memastikan jika jarak pemasangan alat penghisap asap dapur tidak terlalu jauh dari kompor. Menurut sumber yang kami rangkum jarak yang disarankan yaitu sekitar 60 sampai 90 cm.

Dengan melakukan pemasangan pada jarak yang dekat ini akan memberikan hasil yang lebih maksimal. Akan tetapi ada juga harus memperhatikan jenis komputer yang digunakan karena mungkin saja jenis kompor yang berbeda membutuhkan jarak yang berbeda.

2. Perhatikan saluran keluar asap

Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan yaitu adalah saluran keluar asam. Pertimbangkan untuk membuat saluran keluar yang tidak terlalu banyak laku agar bisa bekerja dengan maksimal.

Pastikan juga untuk tidak menempatkan pada ada tempat yang dekat dengan ventilasi ruangan karena ini dapat menyimpan udara kotor yang dikeluarkan masuk kembali.

3. Perhatikan ukuran cooker hood dengan jenis kompor

Sangat penting bagi Anda untuk menggunakan cooker hood yang ukurannya sesuai dengan jenis kompor. Jangan sampai ukurannya terlalu kecil atau terlalu besar sehingga tidak sesuai dengan kebutuhan. Pelajari terlebih dahulu spesifikasi komputer yang Anda gunakan. Setelah itu sesuaikan dengan spesifikasi cooker hood.

Cara merawat cooker hood dengan baik juga harus Anda ketahui. Ini sangat penting agar nantinya bisa bekerja dengan maksimal dalam waktu yang cukup lama. Jika dapur sering digunakan, pembersihan 1 kali sebulan cukup akan tetapi jika sering mungkin satu kali satu minggu adalah pilihan yang tepat. (SA)

Baca Juga : Harga Mandiin Kucing di petshop Bandung

Tinggalkan Balasan