Cara Pasang Filter Air Sumur Bor Supaya Hasil Maksimal
Tutorial Cara Pasang Filter Air Sumur Bor Supaya Hasil Maksimal

Cara Pasang Filter Air Sumur Bor Supaya Hasil Maksimal

Cara pasang filter air sumur bor harus dilakukan dengan baik supaya bisa menghasilkan hasil yang maksimal. Kualitas air adalah sesuatu hal yang harus diperhatikan ketika air tersebut digunakan untuk keperluan sehari-hari.
Seperti misalnya mandi atau bahkan digunakan sebagai air minum. Salah satu kendala yang sering muncul ketika menggunakan sumur bor yaitu adalah kualitas air yang tidak baik seperti kotor dan juga berbau.

Tentunya akan sangat berbahaya ketika menggunakan air yang kotor untuk keperluan sehari-hari. Oleh karena itu, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut yaitu adalah dengan menggunakan filter air atau penyaring air.

Baca Juga : Cara Membuat Kerajinan Dari Botol Aqua Bekas

Filter Air Sebaiknya Dipasang Dimana?

Sebenarnya pemasangan filter air seharusnya disesuaikan dengan kondisi air. Jadi pemasangan filter air bisa dilakukan di mana-mana seperti misalnya di kantor, di rumah, dan lain-lain.

Pada intinya adalah di mana Anda merasa kualitas air kurang baik sebaiknya menggunakan filter air untuk menanggulanginya. Walaupun mungkin tidak menangani 100%, dengan menggunakan filter air paling tidak kualitas air yang dihasilkan akan menjadi lebih baik.

Tidak sedikit orang bertanya mengenai apa fungsi filter air? Jika dilihat dari fungsi utamanya filter air berguna untuk menyaring air sehingga nantinya kualitas air yang dihasilkan dari sumur atau sumber lainnya menjadi lebih layak dikonsumsi atau digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Ketika tempat Anda sudah memiliki sumber air yang bersih sepertinya tidak perlu menggunakan filter air. Akan tetapi jika dirasa kebersihan air masih kurang maka menggunakan filter air adalah pilihan yang sangat tepat.

Simak Juga : Cara Membuat Lampu Lampion dari Botol Aqua

Cara Pasang Filter Air Sumur Bor dengan Tiga Kali Penyaringan Supaya Hasil Maksimal

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa menggunakan tiga kali penyaringan. Berikut langkah-langkah untuk melakukan penyaringan pada sumur bor menggunakan tiga filter air.

Sedang Trending :  Cara Membuat Topi Sekolah dari Kertas Karton, Dijamin Bagus

1. Siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu adalah dengan menyiapkan alat-alat dan bahan yang dibutuhkan. Pastikan untuk menggunakan alat dan bahan yang berkualitas supaya nantinya bisa memberikan hasil yang maksimal.

2. Pasang filter pertama

Kita semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah disiapkan langkah selanjutnya yaitu dengan melakukan pemasangan filter pertama. Silahkan langsung saja buka housing filter kemudian tempatkan O ring pada posisinya dengan tepat. Langkah berikutnya yaitu adalah dengan memasukkan Nano filter cartridge dan juga tutup housing.

3. Pasang filter kedua

Jika pemasangan filter pertama sudah selesai lanjutkan dengan melakukan pemasangan file kedua. Langsung saja buka tutup kemudian tempatkan O ring pada posisinya dengan tepat.

Kemudian masukkan block carbon cartridge ke dalam housing. Jangan lupa untuk memastikan pada bagian atas dan bagian bawah CTO terdapat sebuah lingkaran yang berwarna putih. Karena jika tidak ada nantinya filter akan mengalami kebocoran dan tidak bisa bekerja dengan maksimal.

4. Pasang filter ketiga

Untuk cara pemasangan filter air sumur bor ketiga tidak jauh berbeda dengan pemasangan filter. Noval saja buka housing kemudian tempatkan O ring pada posisinya dengan tepat. Jika sudah, silahkan masukkan greensand cartridge pada housing.

5. Gabungkan Semua filter

Jika semua proses di atas sudah dilakukan langsung saja menggabungkan sesuai dengan posisi in out yang benar. Jangan sampai ada posisi yang tertukar atau salah karena ini bisa menyebabkan hasilnya tidak maksimal. Jika semuanya sudah terpasang dengan benar silakan datang kan pada tempat yang diinginkan dengan menggunakan bracket.

Agar kualitas air tetap terjaga, sangat disarankan untuk melakukan pergantian filter air secara rutin. Berapa lama filter air harus diganti? Sangat kami sarankan untuk melakukan penggantian filter air setiap 6-12 bulan sekali. (SA)

Tinggalkan Balasan