Cari Tahu Cara Mencari Pengguna Instagram di Sekitar Kita
Mari Cari Tahu Cara Mencari Pengguna Instagram di Sekitar Kita

Cari Tahu Cara Mencari Pengguna Instagram di Sekitar Kita

Aplikasi Instagram menawarkan fitur menarik mengenai cara mencari pengguna instagram di sekitar kita. Jadi dapat melihat langsung orang sekeliling jika berada dekat Anda dengan nama username sosial medianya.

Dengan begitu kita bisa menemukan teman baru dengan mudah dari yang terdekat. Anda juga bisa langsung saling menyapa pengguna lain dan siapa tau bisa menjadi teman bahkan pacar.

Menariknya fitur ini dapat mengetahui siapa saja user Instagram dengan mengakses lokasi Anda. Berikut akan kami jelaskan mengenai cara-caranya agar bisa semakin dekat dengan orang sekitar.

Baca Juga : Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan Canva

Cara Mencari Pengguna Instagram di Sekitar Kita

Untuk Anda jika belum terdaftar, wajib mengisi perintah untuk meregistrasikan akun. Namun, jika masih merasa bingung, kami akan menjelaskan cara-caranya sehingga Anda lebih memahami registrasi dan mengaktifkan lokasinya.

1. Buka aplikasi Instagram

Cara pertama adalah dengan membuka aplikasi Instagram yang Anda miliki. Jika belum mempunyainya, maka lakukan pendaftaran untuk masuk. Isi kelengkapan biodata yang tertera dalam aplikasinya.

2. Langsung masuk dengan klik sign in

Jika sudah terdaftar klik pada bagian sign in, dan ketik username serta password akun Instagram Anda. Selanjutnya, pilih menu search dan tekan kolom menu bagian pencarian tempat.

3. Aktifkan Lokasi

Aktifkan lokasinya untuk mengakses pengguna di sekitar, setelah itu Anda bisa langsung mengetahuinya. Pengaktifan lokasi ini ditujukan guna melakukan akses pengguna yang berada dekat dari Anda.

4. Pilih lokasi sekitar

Setelah diaktifkan lokasinya, pilih tempat di sekitar sampai menampilkan postingan-postingan pengguna lain. beragam tampilan postingan berupa foto atau video yang muncul ialah akun yang lokasinya berdekatan satu sama lain.

Simak Juga : Cara Membuat Akun Instagram Baru Di HP Yang Sama

Kegunaan Temukan Teman Dekat di Sekitar

Pada tahapan ini sesudah Anda meregistrasi akun di aplikasi Instagram. Untuk membantu bisnis atau dengan cara mencari teman di Instagram, perlu mengaktifkan fitur lokasinya untuk mengetahui lebih lanjut.

1. Klik lokasi dan tempat sekitar

Jika sudah mengaktifkan lokasi dan pilih tempat sekitar, Anda bisa melihat postingan pengguna lain dan melihat profilnya. Bisa saja Anda akan bertemu dengan orang tersebut suatu hari nanti.

Sedang Trending :  Cara Mencari Sumber Mata Air dengan HP, Ini 5 Aplikasi Terbaik

2. Beruntung jika bertemu di titik yang sama

Karena tidak dapat dipungkiri jika hal tersebut bisa terjadi, kebetulan yang mempertemukan antar user Instagram dalam satu titik. Hal ini tentunya menjadi sebuah keberuntungan ketika ingin berteman lewat sosial media.

Namun, Anda mengetahui secara jelas dan langsung saat tiba waktunya dipertemukan. Oleh karena itu, ini menjadi hal yang unik serta menarik dari fitur yang telah dihadirkan oleh aplikasi Instagram.

3. Tujuan pengaktifan fitur lokasi

Cara mengaktifkan lokasi nyatanya dibuat dengan tujuan agar pengguna lain bisa melihat akun Anda. Begitu mudahnya orang menemukan kita atau justru sebaliknya, hanya dengan memanfaatkan internet dan sosial media.

Baca Juga : Cara Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story

Mencari Teman dalam Jarak Dekat Satu Wilayah

Keberagaman aplikasi sosmed tak hanya memberikan pilihan, melainkan fitur menarik tersedia. Tentunya dapat membuat pengguna merasa tidak ada batasan jarak, bahkan cara mencari teman luar negeri di Instagram juga bisa.

Ketiadaan jarak inilah yang dipicu oleh sosial media, sehingga menyebabkan orang dalam posisi jauh bisa ditemukan. Kecanggihan teknologi masa kini memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam berkomunikasi.

Selain itu, komunikasi dapat terjalin dengan mudah karena cepatnya akses yang diberikan. Namun, hal ini juga bisa mendekatkan yang dekat menjadi jauh, penyebabnya karena pemakaian sosial media terlampau berlebihan.

Jadi bagi Anda yang memilikinya, jangan sering menggunakan hanya untuk mengakses media sosial. Namun, ketika berkumpul saling menghormati dengan meletakkan gadget masing-masing dan mendengarkan pembicaraannya.

Sehingga teman Anda yang berada di dekat juga tidak kesepian dengan kehadiran pertemuannya. Sudah biasa jika mendekatkan yang jauh serta menjauhkan antara kedekatan menjadi yang menjadi akibat dari efek teknologi.

Memanfaatkan teknologi dengan sebaik mungkin memang harus dilakukan guna membuat diri merasa lebih baik. Kualitas antar pertemuan yang dijalankan juga menjadi lebih berkualitas dengan estimasi waktu yang tidak sedikit.

Fitur menarik cara mencari akun di sekitar kita juga dapat menambah relasi terkait dengan perteman dalam satu wilayah. Jadi Anda bisa memiliki teman lewat media sosial hanya cukup menggunakan fiturnya saja. (SA)

Tinggalkan Balasan