Cara Agar Speaker Bluetooth Tidak Lagi Menggunakan Baterai
Tutorial Cara Agar Speaker Bluetooth Tidak Lagi Menggunakan Baterai

Cara Agar Speaker Bluetooth Tidak Lagi Menggunakan Baterai

Berikut akan kami jelaskan cara agar speaker bluetooth tidak lagi menggunakan baterai kini harus Anda ketahui. Sering terjadi dalam masyarakat, pemakaian alat speaker ini bermasalah pada baterai dari pemiliknya.

Tentunya masalah ini mengkhawatirkan bagi sebagian pengguna yang baru saja membeli alat elektronik tersebut. Takut sewaktu dipakai sering rusak, harus membeli barang baru, layaknya headset bluetooth baterai cepat habis.

Namun, Anda tidak perlu bingung lagi sekarang, nyatanya alat tersebut dapat digunakan tanpa harus memerlukan baterai. Bagi Anda yang merasa ingin tahu, check penjelasan selanjutnya secara lebih lengkap.

Baca Juga : Cara Menghubungkan Printer Bluetooth ke HP

Perhatikan Cara Agar Speaker Bluetooth Tidak Lagi Menggunakan Baterai

Beragam cara digunakan untuk membuat speaker tidak lagi bergantung dengan daya baterai. Langkah ini sama saja dengan cara agar laptop tidak lemot, seperti daya baterai yang tidak bisa bertahan lama.

1. Siapkan peralatan

Cara pertama yang harus dilaksanakan adalah dengan menyiapkan peralatan seperti obeng, penjepit kecil, solder, lem bakar, dan semacamnya. Jika telah mendapatkan peralatan, lihat kelengkapannya dan mencari peralatan yang belum.

2. Bongkar body speaker pakai obeng

Langkah selanjutnya adalah perlu membongkar tubuh speaker memakai obeng yang telah disiapkan sebelumnya. Lalu regangkan baut pada bagian atas ataupun bawah, namun ketika dirasa sudah berkarat, harap hati-hati saat melakukannya.

Jika masih dirasa sulit, berikan pelumas pada bagian baut maka Anda bisa meregangkannya secara perlahan sembari digoyangkan. Hal tersebut dilakukan guna mempermudah proses pelepasan pada baut yang sudah berkarat.

3. Perhatikan arus listriknya untuk menyesuaikan

Setelah dilakukan proses pembongkaran, lihat ke arah arus listrik yang digunakan oleh speaker bluetooth. Sehingga pemakaiannya disesuaikan dengan arus listrik untuk menyalakan agar tidak terlalu banyak atau sedikit.

Simak Juga : Cara Membuat Stiker Tempel di HP

4. Ketahui kabel yang menghubungkan

Kemudian Anda harus mengetahui kabel yang terhubung dengan speaker, baterai, dan konektor charge. Ketahui secara jelas penggunaannya sebelum dilakukan proses pembongkaran pada alat elektronik speaker.

Karena jika Anda tidak mengetahuinya atau hanya mengerti setengah-setengah, resiko yang didapat ialah speaker bisa rusak. Disarankan untuk mempelajarinya terlebih dahulu agar pada proses pembongkaran menjadi lebih aman.

Sedang Trending :  Bagaimana Cara Memberi Harakat pada Tulisan Arab di Hp?

5. Pakai kabel data atau USB untuk memasukkan ke konektor

Lalu ada kunci yang menjadi cara utama agar tidak membutuhkan bantuan baterai. Anda dapat memakai kabel data atau USB sesuai masing-masing speaker. Pastikan kabel yang digunakan berfungsi dengan baik.

Kabel negatif dan positif harus dipahami dengan baik. Kabel negatif biasanya terletak pada bagian kiri. Berbeda halnya jika tabel positif yang berada di sebelah kanan, masukkan USB kepada konektor charger.

6. Lakukan proses solder untuk merapikan

Jika Anda sudah memasukkannya ke dalam konektor, lakukan kegiatan solder agar kabel speaker semakin kuat. Fungsinya guna membuat kabel terlihat rapi dan tidak berantakan hingga akhirnya lebih mudah dilakukan pengaturan.

7. Masukkan solder memakai perekat

Tahap selanjutnya setelah memasukkan solder adalah melalui penambahan perekat seperti lem tembak lilin. Hal ini dibuat dengan tujuan guna membuat pengguna tidak kesetrum pada sewaktu bekerja.

Baca Juga : Cara Membuat Infrared di HP

8. Coba speaker bluetooth

Sewaktu sudah selesai, dari proses pembongkaran menuju tahap akhirnya, disarankan Anda melakukan percobaan pada speaker bluetooth. Bertujuan untuk memastikan cara-cara yang dilakukan pada alat speaker telah selesai.

Ketika telah dilakukan proses pengecheckan secara menyeluruh sebelum nantinya akan dipasang kembali dari kegiatan pembongkaran sebelumnya. Lewat pemeriksaan inilah, Anda jadi mengetahui apakah alatnya masih bisa berjalan atau justru mati total.

Jika masih belum bisa bekerja dengan baik, betulkan secara ulang dengan tahapan yang telah dijelaskan. Kemudian Anda bisa mencobanya kembali sampai benar-benar bisa dipakai tanpa memerlukan bluetooth.

Hal ini sama saja dengan cara koneksi speaker bluetooth ke pc dengan mudah. Jika Anda merupakan salah satu pengguna setia dari alat ini, gunakan cara di atas untuk dicoba diterapkan.

Seluruh tahapan yang telah dipaparkan, lakukan secara berurutan sesuai proses pengerjaan dalam penjelasannya. Dengan begitu, alatnya bisa langsung Anda pakai sehingga memudahkan sewaktu memodofikasinya. (SA)

Tinggalkan Balasan