Cara Menggunakan Magic Com YongMa Digital dengan Benar
Tutorial Cara Menggunakan Magic Com YongMa Digital dengan Benar

Cara Menggunakan Magic Com YongMa Digital dengan Benar

Cara menggunakan magic com YongMa digital bisa Anda lakukan dengan cara yang mudah seperti menggunakan magic com pada umumnya. Bedanya ialah magic com YongMa ini adalah magic com digital keluaran terbaru.

YongMa memang sudah terkenal sejak dulu sebagai salah satu brand terkenal yang handal dalam pembuatan magic com dan produk rumah tangga lainnya yang telah digunakan oleh banyak orang. Berikut ini akan kami bahas tentang menggunakan magic com YongMa digital untuk Anda yang masih bingung cara penggunaannya.

Baca Juga : Cara Membuat Lampu Lampion dari Botol Aqua

Cara Menggunakan Magic Com YongMa Digital

Magic com Yong Ma digital adalah salah satu series magic com YongMa terbaru yang dimana memiliki beberapa macam fitur canggih yang tidak dimiliki oleh series magic com YongMa sebelumnya. Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakannya, berikut ini adalah cara menggunakan magic com YongMa versi digital.

1. Takar Beras Sesuai Kebutuhan

Langkah pertama dalam penjelasan cara menanak nasi dengan rice cooker YongMa adalah menakar beras dengan takaran yang disesuaikan kebutuhan. Setelah itu, tuangkan beras padamulti pot yang merupakan wadah khusus pencuci beras dengan tonjolan pada bagian bawah serta lubang saringan pada permukaannya.

Tonjolan tersebut berfungsi untuk lebih memaksimalkan pembersihan beras. Sedangkan untuk saringan tentu berfungsi untuk menahan beras supaya tidak ikut larut ke air cucian yang dibuang.

2. Tuangkan Air Secukupnya

Setelah dicuci bersih dengan menggunakan multi pot, cara menanak nasi memakai magic com YongMa berikutnya dengan menuangkan air bersih secukupnya. Lalu pindahkan ke inner pot yang berfungsi sebagai tempat atau wadah menanak beras menjadi nasi.

Berilah air dengan takaran yang sesuai pada garis di dalam inner pot. Di sana sudah ada garis-garis batas air sesuai takarannya. Aturan atau batas pemberian air tersebut tidak wajib dilakukan. mungkin sudah banyak dari Anda yang memang sudah terbiasa dan hafal seberapa air yang harus dituangkan untuk memasak beras tersebut.

Sedang Trending :  Cara Membuat Topi Sekolah dari Kertas Karton, Dijamin Bagus

Simak Juga : Cara Membuat Topi Sekolah Dari Kertas Karton

3. Hubungkan Arus Listrik

Setelah menempatkan berasa ke dalam inner pot dan memberinya air secukupnya, selanjutnya masukkan inner pot ke dalam rice cooker. Lalu sambungkan arus listrik dengan memasang kop steker listrik ke stop kontak.

Setelah arus listrik disambungkan, langkah selanjutnya adalah dengan menekan tombol “cook” yang terdapat di bagian samping rice cooker YongMa sesuai dengan tipe atau jenis produk yang digunakan. Tampilan rice cooker YongMa sedikit berbeda jika jenisnya digital, namun cara pakai YongMa digital sama dengan produk YongMa biasa.

4. Tekan Tombol Pressure

Setelah menekan tombol “cook”, cara memasak nasi menggunakan magic com YongMa selanjutnya adalah memutar tombol pressure yang ada di bagian atas kea rah ‘N’ untuk rasa normal atau ke arah ‘P’ untuk hasil nasi dengan rasa pulen.

Tinggal Anda sesuaikan dengan selera Anda sendiri untuk memasak nasi yang normal atau yang sedikit lebih pulen. Langkah terakhir adalah tinggal menunggu nasi menjadi matang. Nasi yang telah matang dapat ditandai dengan beralihnya tombol “cook” ke tombol “warm” secara otomatis.

Jadi, tombol tersebut dapat beralih secara otomatis ketika nasi sudah matang. Setelah matang, nasi akan tetap terjaga kehangatannya karena YongMa rice cooker juga dapat berfungsi sebagai magic com.

Ternyata ada banyak cara masak nasi dengan rice cooker YongMa yang beberapa diantaranya belum diketahui oleh masyarakat luas. YongMa selalu menjadi produk pilihan rumah tangga yang memberikan kualitas yang tidak mengecewakan.

Produk legendaris ini masih digemari masyarakat hingga kini, karena selain memberikan kualitas juga harganya cukup terjangkau dibandingkan merek lainnya. (SA)

Baca Juga : Harga Mandiin Kucing di petshop Bandung

Tinggalkan Balasan