Cara Menghubungkan Printer Bluetooth ke HP dengan Mudah
Tutorial Cara Menghubungkan Printer Bluetooth ke HP dengan Mudah

Cara Menghubungkan Printer Bluetooth ke HP dengan Mudah

Cara menghubungkan printer bluetooth ke hp adalah salah satu cara yang paling di cari banyak orang saat ini. Dimana kemajuan di bidang teknologi menjadi salah satu alasan banyak terciptanya printer canggih seperti printer bluetooth yang mungkin belum pernah di gunakan seseorang sebelumnya.

Printer bluetooth adalah jenis printer yang biasanya digunakan untuk mencetak struk belanjaan pada sebuah toko. Jenis printer yang satu ini tidak menggunakan tinta seperti jenis printer pada umumnya, melainkan menggunakan panas atau thermal yang digunakan pada kertas khusus.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Cartridge HP yang Tidak Terdeteksi

Cara Menghubungkan Printer Bluetooth ke Hp

Bagi Anda yang belum pernah menggunakan jenis printer ini sebelumnya pasti akan sedikit kesulitan jika pertama kali menggunakannya. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan sedikit memberikan panduan yang bisa Anda gunakan untuk menghubungkan printer bluetooth ke Android dengan cara yang mudah.

1. Hidupkan Bluetooth dan Printer

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah dengan menghidupkan bluetooth pada hp Anda. Anda bisa menghidupkannya dengan cara menarik panel hp Anda dari atas ke bawah atau dengan cara pergi ke menu pengaturan pada hp Anda.

Setelah itu klik menu bluetooth dan aktifkan agar dapat melihat perangkat terdekat yang ada. Lalu pilih hubungkan dengan printer bluetooth yang Anda gunakan.

Jika terdapat banyak perangkat bluetooth yang aktif berdekatan, Anda bisa mengetahui perangkat printer bluetooth Anda dari nama perangkat printer Anda yang biasanya terdapat di manual book atau cover dusbook printer bluetooth Anda.

2. Hubungkan Perangkat

Cara mengaktifkan bluetooth printer selanjutnya ialah Anda tinggal menghubungkan perangkat printer Anda. Dengan cara mengklik nama perangkat printer dan pilih sambungkan. Proses sedang dilakukan Anda tinggal tunggu sebentar untuk bisa menghubungkan kedua perangkat tersebut. Biasanya akan ada kode yang harus Anda masukan agar perangkat bluetooth hp dan printer Anda dapat tersambung.

Sedang Trending :  Cara Mencari Sinyal Parabola Menggunakan HP dengan Mudah

Jika Anda tidak mengetahui kode atau pin untuk mengubungkannya, Anda bisa membacanya di manual book printer yang Anda beli tadi atau di box nya. Pin default printer bawaan biasanya berupa pin 000 atau 1234 yang bisa Anda coba untuk menghubungkan bluetooth hp dan printer Anda.

Simak Juga : Cara Mereset Printer HP Ink Tank 315

3. Melakukan Uji Coba

Setelah kedua perangkat dapat terhubung, Anda bisa melakukan uji coba untuk mencetak struk dari aplikasi yang terhubung dengan printer bluetooth Anda. Anda bisa melakukan uji coba untuk mengetahui apakah printer bluetooth sudah dapat berjalan dengan baik dan lancar untuk mencetak struk dengan benar.

Pastikan bluetooth yang ada di hp Anda selalu aktif pada saat digunakan untuk mencetak struk dari printer bluetooth tersebut. Jika sudah berhasil, sampai disini Anda sudah bisa menggunakan printer bluetooth yang bisa digunakan untuk mencetak seperti struk pembelian untuk setiap transaksi yang dilakukan pada usaha Anda tersebut.

Jika Anda hendak membeli printer bluetooth berkualitas yang memiliki harga murah, Anda bisa membeli beberapa merek printer bluetooth dari merek Eppos, Panda, Iware, atau VCS yang memiliki harga murah mulai dari 100 hingga 200 ribuan yang bisa Anda dapatkan di toko-toko elektronik atau online shop.

Printer bluetooth memang sangat di butuhkan untuk kegiatan usaha karena dianggap lebih praktis karena bisa mencetak struk belanja lebih cepat dan praktis daripada Anda harus menulis nota belanja untuk customer Anda.

Printer bluetooth HP juga tidak memerlukan tinta karena menggunakan panas thermal untuk mencetaknya. Selain itu harganya yang murah juga menjadi alasan mengapa printer bluetooth lebih banyak digunakan. (SA)

Simak Juga : Cara Memberi Harakat Pada Tulisan Arab di HP

Tinggalkan Balasan