Cara Mempercepat Jaringan Telkomsel di Hp Xiaomi
Tutorial Cara Mempercepat Jaringan Telkomsel di Hp Xiaomi

4 Cara Mempercepat Jaringan Telkomsel di Hp Xiaomi

Alkisahnews.com – Banyak orang mencari cara mempercepat jaringan Telkomsel di hp Xiaomi. Hal ini cukup wajar karena ketika jaringan internetnya melambat, maka sangat mungkin ada banyak hal bisa tertunda.

Selain itu, harga internet Telkomsel juga termasuk cukup mahal. Hal ini juga sering kali membuat orang kesal ketika kualitas internetnya memburuk. Itulah mengapa mereka mencari cara untuk bisa mempercepat jaringannya.

Cara Mempercepat Jaringan Telkomsel di Hp Xiaomi

Kualitas jaringan Telkomsel memang salah satu yang terbaik saat ini. Selain masalah kecepatan, keunggulan lainnya juga adalah hampir semua area bisa tercover oleh jaringan Telkomsel.

Namun ada kala nya kualitas jaringan ini memburuk. Di sinilah mungkin Anda akan membutuhkan cara agar jaringan telkomsel kembali cepat. Ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan.

1. Pindah ke Lokasi dengan Jaringan Lebih Kuat

Salah satu cara membuat internet menjadi cepat adalah dengan mendapatkan sinyal jaringan penuh. Sinyal jaringan mungkin saja melemah, ketika berpindah. Jika ini terjadi maka Anda bisa mencari tempat tercover sinyal internet dengan sempurna,

Masalah sinyal ini memang masih menjadi salah satu penyebab utama kekuatan internet melemah. Selain masalah daerah yang tidak terjangkau, terlalu banyak halangan juga bisa membuat kekuatan internet menjadi menurun.

2. Gunakan Jaringan LTE Only

Cara lainnya yang juga bisa dilakukan untuk mempercepat jaringan telkomsel di hp xiaomi adalah dengan membuat perangkat hp hanya menerima jaringan LTE. Dengan cara ini maka perangkat hp hanya akan mendapatkan sinyal paling kuat ketika menggunakan internet.

Untuk menggunakan langkah ini sendiri bisa dilakukan lewat pengaturan manual di handphone. Cara setting Xiaomi untuk mendapatkan pengaturan ini adalah sebagai berikut:

  1. Buka menu dial telepon
  2. Lakukan dial ke no *#*#4636#*#*
  3. Setelah melakukan dial, maka akan diarahkan ke pengaturan jaringan.
  4. Ada beberapa opsi jaringan yang bisa digunakan, pilih LTE Only.
  5. Pastikan Anda memilih pad SIM yang sesuai, terutama ketika perangkat Anda menggunakan sistem dual SIM CARD
Sedang Trending :  3 Cara Cek Lokasi Pengguna Telkomsel Dengan Mudah dan Cepat

3. Mengatur APN

Hal lain yang juga perlu diperhatikan ketika akan mensetting Internet agar mendapatkan kecepatan penuh adalah mengatur APN. APN sendiri merupakan Access Point Name, ini semacam gateway yang akan Anda gunakan untuk akses internet.

Untuk mendapatkan APN Telkomsel tercepat, maka Anda bisa mencarinya di internet. Cara untuk melakukan setting APN ini juga cukup mudah untuk dilakukan. Sama dengan melakukan pengaturan pada jaringan, Anda hanya perlu masuk ke menu Settings.

Setelah itu pilih SIM CARDS & Network Settings, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mencari pengaturan APN, lalu mengganti APN yang terpasang dengan APN tercepat yang Anda dapatkan.

4. Gunakan Paket Full Internet

Cara lainnya yang juga perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan internetan dengan kecepatan terbaik adalah memperhatikan paket internet yang ANda gunakan.

DAlam hal ini, beberapa provider biasanya memberikan beberapa paket yang tidak ull. Biasanya mereka membagi Internet ini ke dalam beberapa sistem, misal paket untuk tengah malam, paket untuk jam tertentu, dan lainnya.

Biasanya beberapa paket yang tertentu akan melambat jika tidak digunakan sesuai waktunya. Selain itu Anda juga perlu memperhatikan masalah kuota yang Anda gunakan. Beberapa paket internet akan melambat ketika pemakaian kuota hampir habis atau bahkan sudah lewat kuota.

Mengapa Cara Mempercepat Internet Menjadi Penting?

Anda tentu akan merasa kesal ketika jaringan atau kecepatan internet Anda lambat. Apalagi jika Anda menggunakan paket internet dengan harga yang tidak murah. Anda tentunya mengharapkan kecepatan yang ull.

Masalahnya, kondisi internet ini tidak selamanya baik. Terkadang kecepatannya melambat dengan sangat signifikan. Inilah mengapa Anda perlu tahu cara mempercepat koneksi internet di jaringan Telkomsel. (SA)

Tinggalkan Balasan