Bagaimana Cara Membuat Stiker Tempel di Hp
Bagaimana Cara Membuat Stiker Tempel di Hp? Simak Di sini

Bagaimana Cara Membuat Stiker Tempel di Hp?

Alkisahnews.com – Tahu cara membuat stiker tempel di hp mungkin bisa menjadi langkah bagus untuk memulai bisnis. Meskipun terlihat sepele, namun banyak orang membutuhkan stiker tempel. Itu artinya, barang ini memiliki nilai jual.

Mulai dari keperluan promosi sampai untuk hiasan semata, bisa menjadi fungsi dari stiker tempel ini. Terutama untuk kamu yang suka desain atau gambar, maka ini merupakan peluang cukup baik.

Baca Juga : Cara Membuat Infrared di HP

Cara Membuat Stiker Tempel di Hp

Jika kamu berpikir membuat gambar tempel adalah hal rumit, maka itu adalah pemikiran salah. Saat ini, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat gambar tempel ini. Bahkan kamu dapat membuatnya hanya menggunakan hp.

Tidak hanya membuat, tapi Anda juga dapat langsung memproduksi hal tersebut. Nantinya, kamu bisa menggunakan gambar tersebut untuk banyak kebutuhan, seperti jualan, promosi, dan lainnya.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk membuat stiker hanya dengan hp

1. Via Website

Tempat pertama yang bisa kamu gunakan untuk membuat stiker adalah dengan mengunjungi website www.ciptaloka.com. Jika kamu mencari cara membuat stiker untuk jualan, maka ini merupakan tempat yang bisa dikunjungi.

Cara membuatnya juga sangat mudah.

  1. Langkah pertama adalah pastikan Anda sudah memiliki desain yang akan digunakan. Jika ingin membuat promosi makanan, maka cari desain stiker makanan menarik untuk konsumen.
  2. Langkah selanjutnya adalah masuk ke situs www.ciptaloka.com
  3. Ketika sudah masuk ke laman ciptaloka, pilih Buat Custom. Lalu akan muncul menu Aksesoris Custom, pilih menu tersebut.
  4. Ada beberapa pilihan aksesoris yang bisa kamu buat. Karena akan membuat stiker tempat, maka pilih transfer stiker.
  5. Langkah selanjutnya adalah pilih ukuran kertas yang akan digunakan. Anda bisa memilih untuk menggunakan kertas ukuran A3 atau A4.
  6. Jika sudah, maka hanya tinggal upload gambar yang akan dijadikan stiker.
  7. Setelah itu, akan muncul halaman preview, jika semua sudah sesuai Anda bisa pilih OK.
  8. Jika semua sudah sesuai maka langkah selanjutnya adalah isi data diri lalu bayar. Stiker yang Anda buat akan segera diproduksi dan dikirim ke alamat Anda.
Sedang Trending :  Cara Membuat Nasi Uduk di Magic Com

Simak Juga : Cara Memberi Harakat Pada Tulisan Arab di HP

2. Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan website, Anda juga bisa menggunakan aplikasi untuk membuat stiker. Cara ini juga sangat mudah untuk dilakukan. Hanya saja jika menggunakan cara ini maka Anda hanya mendesain saja, tanpa bisa memproduksi.

Jika ingin memproduksi, maka Anda perlu membuat desain tersebut ke percetakan. Langkah yang bisa Anda lakukan jika ingin menggunakan aplikasi untuk membuat gambar tempel adalah:

  1. Download dan install aplikasi Canva. Ini merupakan salah satu aplikasi untuk membuat stiker yang bias Anda gunakan.
  2. Jika sudah terinstall, buat akun Canva, Anda bisa menggunakan akun Google untuk mendatar pada aplikasi ini.
  3. Setelah itu, pilih desain yang akan Anda buat. Ada beberapa template desain untuk Anda gunakan.
  4. Setelah memilih templatenya, maka Anda tinggal mengedit beberapa bagian yang diperlukan. Misal background, gambar, tulisan, atau lainnya.
  5. Jika sudah selesai Anda edit, maka stiker yang Anda buat sudah jadi. Anda hanya tinggal mendownloadnya agar bisa dicetak.

Baca Juga : Cara Menimbang Berat Badan Dengan HP

Seberapa Menguntungkan Membuat Stiker Tempel?

Sebagai salah satu bentuk promosi, penggunaan stiker tempel masih merupakan salah satu pilihan yang cukup baik dan efektif. Hal ini menjadi alasan mengapa masih banyak orang yang menggunakan stiker tempel.

Dengan fakta tersebut maka membuat stiker tempel merupakan salah satu ladang bisnis yang menguntungkan. Apalagi hal ini bisa Anda lakukan dengan modal yang sangat minim. (SA)

Tinggalkan Balasan