Inilah Cara Tukar Tambah HP di Shopee Secara Mudah
Tutorial Cara Tukar Tambah HP di Shopee Secara Mudah

Inilah Cara Tukar Tambah HP di Shopee Secara Mudah

Alkisahnews.com – Sebagai pengguna marketplace, Anda harus tahu cara tukar tambah HP di Shopee secara mudah dan praktis. Keberadaan marketplace Shopee memberikan banyak keuntungan kepada pengguna yaitu dapat belanja secara online.

Kegiatan belanja online tidak perlu datang ke toko secara langsung, namun Anda cukup memilih barang dan bertransaksi pakai internet. Semua akses belanja online berlangsung lancar membuat Anda bisa menikmati keuntungannya.

Shopee dikenal dengan platform marketplace terbesar yang mana pengguna bisa menemukan barang apapun secara mudah. Semua barang dijual dapat dibeli secara online hanya menggunakan HP saja.

Salah satunya tukar tambah smartphone bisa dilakukan melalui aplikasi Shopee di smartphone Anda. Dulu untuk tukar tambah gadget perlu mendatangi konter terdekat secara langsung baru bisa memperoleh barang.

Aplikasi tukar tambah HP lewat Shopee cocok digunakan bagi Anda yang ingin upgrade smartphone. Mengingat perkembangan era digital semakin cepat, tidak heran banyak orang ingin membeli HP baru dengan menukar.

Untuk memudahkan proses tukar tambah smartphone di aplikasi Shopee, simaklah cara lengkap berikut ini. Intip cara lengkap menukar tambah HP Anda dengan memanfaatkan platform apk belanja online Shopee.

Baca Juga : Cara Bayar Shopee Payleter Sebelum Jatuh Tempo

Cara Tukar Tambah HP di Shopee untuk Pemula

Bagi pengguna Shopee kebanyakan hanya paham cara beli dan jual barang secara online. Akan tetapi sekarang ada fitur tukar tambah handphone yang mudah dijalankan pemula cukup mengikuti cara berikut ini.

1. Temukan Produk Tukar Tambah

Pertama, Anda harus menemukan produk ataupun banner yang memiliki tulisan “Tukar Tambah” di aplikasi Shopee. Program tukar tambah ini dapat ditemukan pada aplikasi atau website utama Shopee secara resmi.

2. Masukkan IMEI Gadget Lama

Setelah produk ataupun banner bertuliskan tukar tambah ditemukan, klik saja agar masuk ke tahap berikutnya. Di sini pengguna Shopee diminta memasukkan IMEI HP lama supaya proses tukar tambah berlangsung aman.

Sedang Trending :  HP Baru di Cas Berapa Jam? Jangan Sampai Teledor

Syarat tukar tambah HP di konter lebih ribet karena butuh identitas dan hal lain, berbeda dengan Shopee. Nomor IMEI dibutuhkan demi mengetahui kondisi HP lama Anda apakah asli atau palsu.

3. Mengetes Kondisi Gadget Lama

Apabila ingin harga jual tukar tambah HP lama lebih tinggi, disarakan mengecek kondisi HP lama terlebih dahulu. Anda bisa mengecek lewat aplikasi testing yang tercantum dalam notifikasi bersama IMEI.

4. Lakukan Checkout

Pengecekan IMEI dan testing kondisi smartphone lama dapat menjadi poin plus klaim voucher. Selanjutnya Anda tinggal melakukan checkout dengan mengklaim voucher agar lebih hemat saat tukar tambah gadget.

5. Cadangkan File dan Reset HP Lama

Setelah Anda melakukan pengembalian atau menambah dana di proses checkout, diperlukan mencadangkan file. Semua file penting di HP lama lebih baik dicadangkan supaya masih bisa diakses ketika HP baru sampai.

Jangan lupa lakukan juga reset HP lama agar semua data yang penting tidak bisa diakses orang lain. Anda cukup menunggu sampai HP baru diantar kurir ke alamat lokasi Anda.

6. Serah Terima HP ke Kurir Shopee Express

Cara tukar tambah di Shopee paling akhir adalah proses serah terima HP yang dilakukan bersama kurir Shopee Express. Pihak kurir meminta Anda surat pernyataan dan ditandatangani pemilik HP.

Pengecekan nama, alamat, hingga nomor KTP diperlukan saat kurir mendatangi Anda dan akan langsung mengecek IMEI HP lama. Setelah prosesnya berjalan lancar, maka Anda bisa menerima HP baru secara langsung.

Bagaimana mudah bukan? Cara menukar tambah HP dengan yang baru kini cukup menggunakan Shopee. Proses tukar tambah smartphone secara mudah di Shopee membuat Anda tidak perlu mendatangi konter terdekat. (SA)

Tinggalkan Balasan