Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo Y12 dengan Praktis
Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo Y12 dengan Praktis

Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo Y12 dengan Praktis

Alkisahnews.com – Cara mengunci aplikasi di HP Vivo Y12 belum banyak diketahui orang awam yang saat ini menggunakan ponsel tersebut. HP Vivo terkenal menawarkan banyak fitur canggih sehingga membuat peminat bertambah pesat.

Sampai sekarang smartphone Vivo sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia karena memiliki alasan tertentu. Pembaruan fitur sepeti membekali setiap HP Vivo dengan kamera depan beresolusi tinggi, tentunya semakin memanjakan pengguna.

Bahkan salah satu merk HP terpopuler ini memberikan kenyamanan pengguna soal jaminan privasi. Setiap pengguna HP Vivo tidak perlu ribet lagi ketika ingin mengunci setiap aplikasi di dalam gadget.

Bukan menjadi rahasia umum jika di HP lain untuk mengunci aplikasi harus ada bantuan dari apk tambahan. Namun smartphone Vivo berbeda, pengguna dijamin mudah mengunci aplikasi sesuai keinginan lewat HP.

Cara mengunci aplikasi di HP Vivo Y12 tanpa aplikasi tambahan menjadi kelebihan smartphone ini dikeluarkan. Tidak heran bila jumlah pengguna smartphone merk Vivo di Indonesia mengalami peningkatan secara signifikan.

Jika Anda penasaran dengan cara mengunci apk melalui HP Vivo Y12, pastikan mengikuti ulasan kami selengkapnya. Di bawah ini kami sajikan cara mudah mengunci aplikasi di Vivo Y12 tanpa ribet.

Baca Juga : Cara Mendapatkan HP Vivo v15 Gratis

Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo Y12 Praktis dan Cepat

Mengunci aplikasi tertentu bertujuan untuk menjaga privasi atau keamanan file, chatting, atau dokumen penting agar tidak diketahui orang lain. Adapun cara mudah mengunci aplikasi melalui Vivo Y12 secara praktis berikut.

1. Buka Menu Settings

Pengguna Vivo Y12 harus membuka menu settings yang terdapat di aplikasi bawaan untuk mengatur semua hal terkait HP pribadi. Apabila Anda sudah membuka settings, langkah berikutnya temukan “Security & Privacy”.

2. Pilih Privacy and App Encryption

Di dalam menu “Security & Privacy” pada HP Vivo Y12 terdapat pilihan menu “Privacy and App Encryption”. Anda harus memilih menu tersebut supaya dapat membuat password baru untuk mengunci aplikasi.

Sedang Trending :  Aplikasi yang Dapat Digunakan untuk Membuat Peta Minda Adalah Apa ?

3. Buat Password

Sebagai pengaman atau pengunci aplikasi, Anda harus membuat password baru sesuai yang telah ditentukan. Buatlah password yang unik supaya tidak mudah ditebak orang lain ketika meminjam HP pribadi Anda.

4. Pilih Apk yang Dikunci

Cara mengunci aplikasi wa di HP Vivo Y12 setelah masukkan password, selanjutnya pilihlah apk yang ingin dikunci. Ada banyak aplikasi yang bisa dikunci mulai dari sosial media, galeri, dll.

5. Klik Selesai

Terakhir ketika sudah memilih apk yang ingin dikunci, klik “Selesai” untuk menyudahi proses membuat password. Setelah hal tersebut selesai dilakukan, kini saatnya Anda mencoba membuka aplikasi yang sudah dikunci.

Mencoba Aplikasi yang Telah Terkunci

Pengguna Vivo Y12 sesudah membuat password untuk mengunci aplikasi, kini saatnya untuk mencoba membuktikan. Anda dapat membuktikan aplikasi yang berhasil dikunci atau belum dengan mengikuti langkah lanjutan sebagai berikut.

Setelah aplikasi dikunci telah dipilih, Anda harus kembali ke menu utama atau homescreen HP Vivo Y12. Hanya dari menu utama, pilihlah aplikasi yang ingin dibuka dan pastikan telah terkunci.

Pada saat aplikasi pilihan dibuka, otomatis sistem Vivo Y12 mendeteksi bahwa apk telah terkunci. Maka pengguna Vivo Y12 diwajibkan mencantumkan password sesuai yang dibuat agar bisa membuka aplikasi pilihan.

Dengan menerapkan cara mengunci aplikasi Youtube di HP Vivo Y12, kini pengguna tidak perlu menggunakan aplikasi lain. Alhasil cara praktis ini bisa dicoba sendiri melalui smartphone Vivo Y12 milik Anda.

Apabila password yang dicantumkan saat membuka apk terkunci, dijamin langsung membuka aplikasi secara otomatis. Jaminan keamanan ini membuat privasi Anda lebih terjaga dan file-file penting tidak bisa diakses sembarang orang.

Hanya pengguna Vivo Y12 yang dapat membuka aplikasi terkunci untuk memperoleh keamanan lebih baik. Ingin privasi Anda terjamin, pengguna Vivo Y12 sekarang tahu cara mudah mengunci aplikasi pilihan dengan praktis. (SA)

Tinggalkan Balasan