Cara Mengisi Lagu di Flashdisk Lewat HP Tanpa Perlu Komputer

Cara mengisi lagu di flashdisk lewat HP kini lebih mudah dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. HP bukan sekadar alat komunikasi, Anda bisa menggunakan untuk memperoleh banyak keuntungan secara langsung.

Era serba digital sekarang terdapat flashdisk yang bisa diisi langsung hanya dari HP. Pengisian file flashdisk dengan menggunakan HP tidak memerlukan keberadaan komputer lagi, hal ini membuat prosesnya efektif.

Saat ini terdapat flashdisk OTG yang dapat terhubung langsung ke smartphone Android. Flashdisk berguna untuk menyimpan berbagai macam file bisa berupa lagu, video, dokumen, aplikasi, software, dll.

Melalui HP, kegiatan mengunduh file bisa dijalankan secara mudah dan cepat mengandalkan koneksi internet. Unduhan lebih fleksibel membuat Anda tidak perlu menggunakan laptop atau PC lagi namun cukup memakai HP.

Cara mengisi lagu dari Youtube ke flashdisk juga dapat dijalankan dengan mudah tanpa mengalami kendala apapun. Anda yang belum tahu cara memindahkan flashdisk ke smartphone harus mengikuti ulasan ini.

Jika Anda ingin mengisi lagu dari HP ke dalam flashdisk, kami akan menjelaskan lengkap di bawah ini. Simaklah cara lengkap untuk mengisi flashdisk dengan lagu dari gadget.

Baca Juga : Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan HP

Cara Mengisi Lagu di Flashdisk Lewat HP Secara Mudah

Pengisian lagu di flashdisk sekarang tidak perlu menggunakan komputer lagi, akan tetapi hanya memerlukan gadget pribadi. Khususnya bagi Anda yang memiliki smartphone Android, cara ini bisa diikuti secara mudah.

1. Tancapkan Flashdisk OTG ke HP

Langkah pertama tancapkan flashdisk OTG yang Anda miliki ke dalam HP masing-masing. Ada lubang USB tempat mengecas baterai HP dapat ditancapkan flashdisk OTG, jadi tidak perlu mengalami kendala apapun.

2. Tunggu File Terbaca

Dengan menancapkan flashdisk OTG, tunggulah sampai file terbaca secara keseluruhan. Untuk bisa membaca file flashdisk, Anda hanya membutuhkan waktu sebentar dan tergantung dari besarnya penyimpanan yang harus dibaca.

3. Buka File Penyimpanan

Kemudian Anda harus membuka file pengelola penyimpanan yang terdapat pada smartphone Android kesayangan. Disaat membuka pengelola file, Anda akan menemukan beberapa pilihan seperti memori internal, microSD, dan USB.

4. Pilih File USB

Cara memindahkan lagu ke flashdisk pilihlah file USB di memori penyimpanan, kemudian Anda bisa mencari musik kesukaan. Agar tidak ada kesulitan, gunakan pencarian untuk menemukan judul lagu yang ingin dipindah.

5. Pilih Lagu dan Salin

Ketika Anda sudah memilih lagu, langkah selanjutnya cukup menyalin dengan menekan tombol opsi. Pastikan seluruh lagu pilihan sudah disalin atau dicopy supaya dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.

6. Tempel Lagu di Memori Internal atau MicroSD

Setelah berhasil menyalin lagu dari USB flashdisk OTG, lalu tempelkan musik pada memori internal atau microSD. Tunggulah proses penyalinan selesai, otomatis file lagu yang ada di flashdisk berpindah ke HP.

7. Nikmati Lagu dari HP

Apabila sudah selesai menyalin lagu dari flashdisk OTG ke HP, Anda dapat menikmati lagu dengan sepuasnya. Adanya cara ini memberikan kemudahan bagi setiap orang yang ingin memindahkan lagu ke HP.

Simak Juga : Cara Melihat SMS Yang Sudah Dihapus di HP Biasa

Kelebihan Transfer Lagu ke HP dari Flashdisk OTG

Cara memindahkan lagu dari HP ke flasdisk OTG mempunyai kelebihan utama yaitu prosesnya lebih fleksibel. Anda tidak memerlukan sarana lain karena cukup menggunakan gadget pribadi dijamin bisa melakukan transfer lagu.

Transfer berjalan lancar dan aman menjadi kelebihan penggunaan flashdisk OTG. Pengguna tidak akan khawatir terkena virus mengingat flashdisk OTG memiliki sistem keamanan berlapis apalagi dicek dari gadget.

Kini saatnya Anda mengisi lagu sendiri dari flashdisk ke dalam HP tanpa menggunakan komputer sama sekali. Cara ini mudah dicoba semua pengguna smartphone Android yang ingin mengisi lagu dari flashdisk. (SA)

Baca Juga : Cara Mengendalikan HP Orang Lain Tanpa Diketahui

Kata Kunci Populer:

cara mengisi lagu ke flashdisk